Selasa, 05 November 2019

Forkopimca Parang Kawal Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Serentak Se Kecamatan Parang Tahun 2019



MAGETAN JAWA TIMUR - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Magetan pada tanggal 27  November 2019 mendatang  memasuki tahap Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Sebelumnya sudah ditetapkan sebanyak 35 Calon Kepala Desa dari 12 Desa di Kecamatan Parang  yang ikut dalam pertarungan memperebutkan posisi orang nomor satu di Desa.

Selanjutnya pengawalan dari aparat negara dalam menjaga kondusifitas proses demokrasi ini dilakukan oleh Forkopimca Parang yang dibagi menjadi 3 TIM yang salah satu TIM nya dibawah pimpinan Danramil 04 Parang  Kptn Inf Gunawan yang ketepatan di Desa Ngaglik pada hari ini Selasa, (05/11/19)

Panitia Pilkades Ngaglik  sendiri melakukan rapat pleno penetapan DPT yang berlangsung di Balai pertemuan Desa Ngaglik. Selain Danramil, turut hadir dalam rapat pleno tersebut, Wakapolsek Parang Iptu Joko,Camat parang yang diwakili Sdr Agus,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngaglik,Ketua BPD beserta anggota dan Perangkat Desa Ngaglik serta calon kepala Desa.

Dalam keterangannya, Danramil mengatakan bahwa rapat pleno ini  untuk menetapkan DPT, dengan tujuan agar warga Desa Ngaglik yang sudah memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya guna menentukan pemimpin Desa Ngaglik enam tahun kedepan.

Selain itu Danramil juga berharap dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilkades nanti dapat berjalan lancar sekaligus para Calon Kepala Desa dan pendukungnya sudah siap menang dan kalah.

"Semoga nanti dalam pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 27 November 2019 berjalan lancar tanpa ada permasalahan, dan bagi para Calon Kepala Desa bersama pendukungnya harus bersikap sportif, siap menang siap kalah," ujar Danramil. 

Menurut Danramil menang dan kalah dalam suatu pertarungan adalah hal biasa. Sehingga jangan sampai salah kaprah terjadi keributan karena kekalahan dalam Pilkades.

"Jangan sampai  gara - gara kalah dan berbeda pilihan jadi saling ribut, mari kita ciptakan Pilkades yang aman dan damai," ujarnya.(R 04)

Tidak ada komentar: