Senin, 18 November 2019

Komandan Kodim 0804 Magetan Pimpin Pemberangkatan Petugas Pemadam Kebakaran Hutan Di Gunung Lawu


Magetan. Kebakaran hutan wilayah Kec. Panekan dilereng Gunung Lawu pada hari ini merupakan hari yang ke 4. Berbagai upaya dan tindakan dari tanggal 15 Nopember  2019 sekarang (18/11)  sudah dilakukan.

Mulai dari pembuatan ilaran sebagai  pembatas agar api tak merambat ke wilayah lainnya , juga dilaksanakan pemadaman api secara manual hingga pengerahan tenaga dari berbagai elemen dari masyarakat. Pemadaman api awal sudah dilakukan mulai dari petak 55 diwilayah Desa Sukowidi ,  berlanjut ke 51C , 51A , 52A , 52B , 56A-1 , 56 B dan petak 73 Desa Bedagung dan Desa Ngiliran.

Faktor kecepatan angin dan alat pemadam yang manual sangat berpengaruh bagi petugas untuk melakukan pemadaman petugas saat  melakukan pemadaman.

Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE , pada kesempatan pertama , telah memimpin Apel pengecekan kesiapan dan  memberangkatkan 193 petugas pemadaman dari unsur Kodim 0804, Polres Magetan , BPBD Kab. Magetan , Tagana dan unsur elemen komunitas pecinta alam serta masyarakat  LMDH Bedagung.

Pada kesempatan tersebut  Dandim 0804 yang didampingi oleh Ka ADM Perhutani wilayah Madiun juga  memberikan pengarahan sekaligus  penekanan kepada seluruh petugas , dalam  melakukan pemadaman api, agar tetap mengedepankan faktor keamanan masing masing  perorangan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan , atas partisipasi , kerjasama dan bantuan tenaga dlm memadamkan kobaran api dilereng Gunung  Lawu. “ucap Dandim 0804 mengakhiri sambutannya”. (R.03)

Tidak ada komentar: