Selasa, 26 November 2019

Komunikasi Sosial Aparat Komando Kewilayahan Dengan Komponen Masyarakat Bagian Upaya Memelihara Kondusifnya Wilayah



Magetan - Di sela sela kesibukan kerja, Forkopimca Kec. Karas tampak kompak melakukan komsos ke salah satu tokoh masyarakat di wilayah nya tampak hadir dalam kegiatan Komsos tersebut diantaranya Camat Karas Suwito, AP. M.Si, Kapolsek Karas AKP  Santoso, SH,  Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf arif Wibowo. Selasa(26/11)

Komsos ini rutin dilakukan Kapten Inf  Arif W dengan melakukan anjangsana ke rumah warga, salah satu tokoh masyarakat yaitu Adi Mulyono di Desa Temenggungan Kec.Karas.  Kapten Inf  Arif W dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa komsos dengan tokoh masyarakat seperti ini dilakukan agar terjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara Forkopimca dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah, juga bertujuan sebagai media komunikasi dua arah antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat demi terbentuknya Sinergitas serta memudahkan pelayanan kemasyarakatan yang bermuara pada kondusifitas wilayah yang aman dan damai.

Sementara itu Suwito, Ap. M.Si selaku Camat Karas mengatakan bahwa Forkopimca karas saat ini sedang melakukan Komsos atau anjangsana ke rumah tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kec. Karas bersama pula dengan pak Danramil serta pak Kapolsek sehingga kehadiran kami di tengah tengah Masyarakat akan menjadi semakin dekat serta sebagai wahana untuk menyerap aspirasi atau keinginan masyarakat di wilayah. Sehingga akan timbul dorongan semangat kebersamaan dalam mewujudkan pemerintahan yang adil bersih transparan serta akuntabel dengan sasaran kepentingan umum yang di butuhkan masyarakat, dan juga sebagai konsultasi untuk menyelesaikan setiap masalah warga dengan bijak dan berpedoman pada norma hukum yang berlaku, tuturnya.

Komandan Koramil/07 pun menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga sebagai wahana bertukar fikiran serta menambah kedekatan antara Rakyat dan Pemerintah sehingga sedini mungkin akan di peroleh informasi dalam rangka mencegah dan mengantisipasi setiap kemungkinan masalah dan gejolak di masyarakat.

Sementara itu  Kapolsek karas menambahkan bahwa pihak menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga Kamtibmas secara bersama sama dengan sering malakukan ronda atau jaga malam bergantian. Serta tidak segan segan untuk melaporkan setiap gangguan Kamtibmas kepada aparat kepolisian Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang senantiasa melekat di wilayah desa, “ucapnya”. (R.07)

Tidak ada komentar: