Jumat, 22 November 2019

Koramil 0804/07 Karangrejo Turut Amankan Jalan Sehat Hut PGRI Dan Hari Guru Nasional


Magetan  - Ratusan peserta begitu antusias terlihat saat mengikuti kegiatan jalan sehat bertempat di lapangan Desa Kauman Kec. Karangrejo Kab. Magetan, Jum'at (22/11/19).

Jalan sehat tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019.Jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Wakil Camat Karangrejo Agung Nugroho.

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Sekcam Karangrejo Agung Nugroho, Danramil Karangrejo diwakili Babinsa Desa Kauman Kopda Fajar S beserta yang mengikuti gerak jalan dari anggota Koramil 07/ Karangrejo, Kapolsek Karangrejo diwakili Iptu. Sapari, Kepala Desa Kauman  Dimas, Ketua KORPRI Kec. Karangrejo Sugiharto, Ketua PGRI Kec. Karangrejo Purnomo, Peserta Guru dan siswa siswi SD, SMP, se Kecamatan Karangrejo.

Jalan sehat kali ini menempuh jarak sekitar 5 km. Selain anggota Forkopimca beserta jajarannya jalan sehat tersebut juga diikuti oleh Guru dan Siswa siswa SD dan SMP se Kecamatan Karangrejo

Agung Nugroho selaku pejabat Sekcam Karangrejo mengatakan, tujuan diadakan jalan sehat tersebut tidak lain untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

Agung berharap, ke depan guru lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik. Sehingga, amanah dari orang tua siswa dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berjiwa nasional dan mempunyai karakter.

Ketua Korpri Sugiharto juga menyampaikan harapannya dengan momentum Hari Guru Nasional pendidikan di Kecamatan Wuryantoro semakin baik. Jika pendidikan semakin baik, otomatis akan menghasilkan “output” yang baik pula. Menurutnya, masa depan bangsa tergantung dari pendidikan yang diberikan pada generasi penerus saat ini.

Sementara itu Purnomo selaku ketua PGRI kecamatan Karangrejo menyampaikan kegiatan di HUT PGRI kali ini dengan Tema “Peran strategis guru dalam mewujudkan sumber daya manusia Unggul“Selain PGRI kita bekerja sama dengan Korpri adapun tiket jalan sehat yang di sediakan panitia sebanyak se ribu tiket dan berbagai macam door frize di sediakan panitia, ujarnya.

Purnomo juga menyampaikan trimakasih kepada Koramil 07/Karangrejo yang membantu jalannya kegiatan ini dalam kelancarannya di bantu Pengamanan gerak jalan karena mayoritas juga banyak anak - anak tingkat  / siswa-siswi SD sehingga perlu extra pengamanan khususnya jalur yang meintas di jalan raya , “pungkasnya”. (R. 07)

Tidak ada komentar: