Minggu, 24 November 2019

Koramil 0804/08 Barat Bekali Pramuka Saka Wira Kartika Teknik Bela Diri Dasar


Magetan Jawa timur. Personil Koramil 0804/08 Barat, Sertu Kamino didampingi Serda Sudiono memberikan pelatihan kepada anggota Saka Wira Kartika tentang teknik bela diri dasar  menggunakan tanggan kosong di lapangan taman Kelurahan Desa Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Minggu (24/11/2019).

Pelatihan ini diajarkan langsung oleh Sertu Kamino dan Serda Sudiono. Pelatihan ini bertujuan agar anggota saka wira kartika binaan Koramil 0804/08 Barat memiliki pengetahuan dasar tentang bela diri yang dapat digunakan apabila mengalami hal – hal yang tidak diduga misalnya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Kamino di dampingi Serda Sudiono mengatakan, saya mengajari mereka anggota Saka wira kartika,teknik bela diri dasar tangan kosong yang saya dapatkan ketika saya di satuan tempur, mungkin akan berguna bagi mereka suatu saat, “ucap Sertu Kamino”.

Sertu Kamino juga menyampaikan setiap minggu materi yang diberikan berbeda, akan tetapi diberikan secara teratur materi dan berurutan, agar para anggota saka wira kartika ini dapat memahami materi selanjutnya. “Melaui pelatihan ini, diharapkan terbentuknya anggota saka wira kartika yang siap dan tangguh,” kata Sertu Kamino. (R.08)

Tidak ada komentar: