Sabtu, 02 November 2019

Koramil 0804/08 Barat, Kegiatan Wasbang Mendapat Respon Positif Dari Kalangan Para Guru Dan Siswa SMPN 2 Barat


Magetan Jawa timur. Dalam rangka kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) tahun ajaran baru ini, anggota Babinsa Koramil 0804/08 Barat Pelda Sigit Setiono dan Serma Suroto memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB di SMPN 2 Barat yang diikuti sekitar 60 siswa - siswi bertempat di halaman SMPN 2 Barat, Kec.Barat. Kab. Magetan. Sabtu, (02/11/2019)

Babinsa Pelda Sigit Setiono menjelaskan tentang Empat Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika serta tiga unsur pokok Wawasan Kebangsaan yaitu Rasa kebangsaan, Paham Kebangsaan, dan Semangat Kebangsaan. Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” tuturnya.

Tak hanya materi secara teori saja yang diberikan kemudian mengajarkan kepada para siswa tentang praktek baris berbaris dan cara memberi penghormatan. Materi praktek PBB ini di sampaikan oleh Serma Suroto dengan tujuan untuk melatih kepada siswa-siswi peserta latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) SMPN 2 Barat agar nantinya memiliki sikap kedisiplinan yang bisa diterapkan dalam kesehariannya baik dirumah maupun disekolah," terangnya. Selain itu juga dengan kegiatan ini dapat membangun jiwa kepemimpinan, kreatif, cerdas dan bertanggung jawab dengan meningkatkan semangat belajar para siswa.

Kegiatan Wasbang dan PBB ini sangat mendapat respon positif dari kalangan para guru dan siswa-siswi. Hal ini terbukti adanya semangat para siswa - siswa dalam mengikuti kegiatan sampai selesai. (R.08)

Tidak ada komentar: