Rabu, 20 November 2019

Koramil 0804/12 Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Kepada Peserta LDK SMPN 1 Lembeyan


Magetan - Batiwanwil Ramil 0804/12 Lembeyan serma Paimun memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan kegiatan PBB serta nilai-nilai kedisiplinan bagi anggota OSIS  dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMPN 1 Lembeyan. Rabu (20/11/19).

Para Siswa diberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera. Batiwanwil Ramil 0804/12 Lembeyan Serma Paimun mengatakan, pelatihan PBB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai pengurus OSIS yang baru.

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya latihan dasar kepemimpinan dan pembekalan wawasan kebangsaan. LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDK merupakan pembekalan bagi anggota OSIS SMPN 1 Lembeyan baik tentang  organisasi, wawasan kebangsaan, nasionalisme, pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian.

Menurut Serma Paimun tujuan kegiatan ini adalah agar anggota OSIS memunyai  sikap dan mental serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. “ungkapnya”

Kepala Sekolah SMPN 1 Lembeyan sangat berterima kasih atas keterlibatan Koramil 0804/12 Lembeyan dalam melatih siswanya. Ia  berharap kegiatan LDK ini mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada siswa agar tidak mudah ikut-ikutan kegiatan yang  tidak jelas. “terangnya”
(R12)

Tidak ada komentar: