Sabtu, 02 November 2019

Magetan Berdzikir di Lapangan Kelurahan Rejosari Kawedanan Dihadiri Ribuan Warga


Magetan. Ribuan masyarakat padati lapangan Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan dalam acara Magetan Berdzikir bersama Drs. KH. Ali Shodiqin atau sering kita kenal dengan  (Gus Ali Gondrong) dengan istilah slogannya “Mafia Sholawat” dari Semarang. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke 344 , Jumat (1/11/2019) malam.

Magetan Berdzikir dihadiri oleh Bupati Magetan Prof Drs H Suprawoto SH , Dandim 0804/ Magetan di wakili Pasi Intel Kodim 0804 Kapten Arm Koerudin , Kapolres Magetan AKBP M Riffa'i SH. Sik MH , Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat Sos Msi , Kapolsek Kawedanan AKP Sukono , Direktur Bank Eka Dharma Bpk Suyatno SE.MM , General Manager PG Rejosari Ir Rahadi Kuncoro ,  Tokoh Agama / para ulama sekabupaten Magetan dan masyarakat penggemar Mafia Sholawat dari berbagai penjuru. Magetan Berdzikir diselenggarakan dalam rangka  Hari jadi Kabupaten Magetan yang ke 344.

Bupati Magetan Prof Drs H Suprawoto SH menyampaikan , momen ini juga sebagai upaya mewujudkan kebersamaan menuju Magetan yang damai.

Magetan Berdzikir dipimpin oleh guru besar Mafia Sholawat, KH Muhammad Ali Shodiqin atau yang disapa akrab Gus Ali. "Semoga dengan berdzikir bersama menyejukkan hati, mewujudkan Magetan yang damai dan tentram serta senantiasa terhindar dari berbagai musibah," tutur Bupati Prof Drs H Suprawoto SH , saat membuka acara Magetan Berdzikir.

Lagu-lagu kebangsaan pun dinyanyikan bersama seluruh jamaah usai sambutan Bupati. Suasana area lapangan bola Rejosari dipenuhi oleh para jemaah. Gus Ali pimpin Doa dan Dzikir bersama dengan gaya khasnya.Sejumlah lagu pun dinyayikan bersama para jamaah dan seluruh masyarakat yang berada di sekitar lapangan Kelurahan Rejosari.

Drs. KH. Ali Shodiqin atau sering kita kenal dengan  (Gus Ali Gondrong) dalam penyampaian isi pengajian tersebut lebih menekankan bahwa semua muslim harus mempunyai kemauan untuk sukses  dan mengajak semua muslim harus mencintai NKRI, karena dengan cinta kepada Negara merupakan bagian dari pada iman seseorang.

”Mari kita menyatukan pikiran dan hati dengan bersholawat secara istiqomah dan penuh kesadaran, Karena membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan sunnah yang diajarkan oleh Beliau dan merupakan perintah langsung dari Alloh SWT. Maka dari itu, hendaknya kita tidak mengabaikan amalan ini karena faedah atau keutamaannya sangatlah besar.” kata Gus Ali Gondrong. (R10)

Tidak ada komentar: