Senin, 25 November 2019

Menghadapi Pilkades Serentak Linmas Desa Sambirobyong Medapat Pembekalan Dari Babinsa Dan Banbinkamtimas


Magetan Jawa Timur, Dalam meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas Desa sambirobyong, Pemerintahan Desa bekerja sama dengan Babinsa Pos Ramil Sidorejo  dan Bhabinkamtibmas Pos Polsek sidorejo memberikan pembekalan dalam rangka antisipasi keamanan lingkungan dan persiapan pengamanan pelaksanaan pilkades  tanggal 27 November tahun 2019, bertempat di Balai Sambirobyong, sejumlah 30 orang linmas  menerima materi pelatihan dari Babinsa Pos Ramil Sidorejo  Serka M. sarifudin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Jati Timbul. Senin(25/11)

Serka M. sarifudin selaku  Babinsa menyampaikan "dalam menghadapi Pilkades tahun 2019 ini,sebagai anggota Linmas harus bisa mengamankan dan menjaga ketertiban di masyarakat khususnya di Desa Sambirobyong Linmas sebagai pendukung tugas kepala desa bila ada masalah sekecil apapun harus bisa meredam agar tidak terjadi gejolak sosial di masyarakat dan dalam menjaga TPS dan kotak suara harus fokus jangan sampai lengah,Pesta demokrasi tahun 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya tingkat kerawananya lebih tinggi, Oleh karena itu sebagai anggota Linmas dalam menjaga kotak suara harus fokus jangan sampai lengah harus tetap waspada. “kata Sarifudin”

Setelah menerima materi kamtibmas Selanjutnya  Linmas Desa sambirobyong mendapatkan pelatihan baris berbaris meskipun beberapa anggota linmas masih  ada yang belum bisa berbaris  tapi  antusias mereka terlihat dengan semangat ditunjukan selama mengikuti latihan tersebut baik gerakan ditempat maupun berjalan yang disampaikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. (R.02)

Tidak ada komentar: