Selasa, 05 November 2019

Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Serta Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan


MAGETAN- Kegiatan monitoring dan evaluasi 10 Program dan  Penilaian lomba HKG-PKK tingkat Kabupaten Jawa Timur diterima secara langsung oleh  Sekda Kabupatan Magetan Ibu Hj.Wartini Bambang Priyanto  dibalai Desa Purworejo Kec Nguntoronadi Kab Magetan, Rabu (06/11/2019).

Ibu Hj Wartini Bambang Priyanto memberikan sambutannya mengatakan kegiatan ini nantinya dapat memberikan inspirasi dan motivasi khususnya bagi tim penggerak TP-PKK beserta seluruh kader di setiap tingkatan di Kab Magetan. Sebagai mana dalam upaya meningkatkan peran aktif melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

“Semoga adanya monitoring yang dilakukan langsung dari Kabupaten  ini dapat memberikan spirit bersama untuk dapat kembali meningkatkan partisipasi seluruh unsur terkait yang ada di Kabupaten Magetan,” Ujarnya.

Ibu2 menjelaskan keberadaan PKK saat ini memiliki peran dan cakupan program yang sangat strategis sebagai upaya meningkatkan taraf kesehatan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Karena selain memiliki jaringan dari tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga RW dan RT, kegiatan PKK ini kata Ibu Hj Wartini Bambang Priyanto, bertumpu juga pada peran PKK dan Institusi KB-Kesehatan dengan para Kader sebagai ujung tombaknya.

“Adanya 10 Program pokok PKK yang berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM sangat sesuai dengan misi utama PKK yang harus bisa melaksanakan hidup sehat lahir batin di dalam Keluarga agar keluarga dapat harmonis dan sejahtera,” Tambah Ibu Hj.Wartini B P.

Selain itu juga mengatakan, dari Sekian Kelurahan se-Kabupaten Magetan, Kelurahan Larangan memiliki kelayakan dan potensi untuk dapat mewakili Kab Magetan dalam 5 Penilaian lomba dalam rangka HKG-PKK tingkat Provinsi Jawa Timur di Tahun 2020.

Ibu Hj Wartini B P, berharap Tim Monev Provinsi Jawa Timur dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada para peserta agar dapat lebih menyempurnakan program kegiatan kesatuan gerak PKK di Kab Magetan sehingga mampu berhasil guna dan berdaya guna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (R.11 )

Tidak ada komentar: