Sabtu, 16 November 2019

Pawai Parade Drumband Meriahkan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kecamatan Bendo


MAGETAN. Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah Tahun 2019 Masehi. Panitia Gebyar Maulid tingkat Madrasah Kecamatan Bendo mengadakan Pawai Parade Drumband yang diikuti oleh siswa-siswi RA, TK, MI, MTs dan MA Sekecamatan Bendo. Pawai tersebut digelar dengan start dan finish MTs Negeri 9 Magetan yang beralamat di Desa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Sabtu, 17/11)

Acara Pawai Drumband dalam rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah tersebut langsung dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Magetan Mutaqin, MAg. Serta hadir pula Forkopimca Bendo antara lain Danramil 0804-13/ Bendo yang diwakili Bati Komsos Pelda Budianto, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Kepala KUA Bendo Ainurofiq, SAg. Perangkat Desa Tanjung dan para walimurid Madrasah serta warga masyarakat Kecamatan Bendo.

Pawai dimulai dengan diangkatnya bendera start oleh Kepala Kemenag Kabupaten Magetan. Kemudian masing-masing tingkatan dari RA, MI, MTs dan MA di berangkatkan oleh Forkopimca Bendo. Dalam pawai ini dari RA ada 6 lembaga yang ikut, sedangan untuk tingkat MI juga sama ada 6 lembaga yang mengikuti. Sedangkan untuk tingkat MTs ada 3 lembaga dan tingkat MA ada 1 lembaga yang ikut. Pawai diberangkatkan pukul 07.30 wib di depan MTsN 9 Magetan kemudian route mengelilingi Desa Tanjung dan berakhir pada Finish dilapangan MTsN 9 Magetan yang berada di Desa Tanjung Kecamatan Bendo.

Mutaqin, MAg. Kepala Kemenag Kabupaten Magetan dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas digelarnya Pawai Drumband gebyar maulid ini, ini merupakan kegiatan program rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Sekolah Madrasah Sekecamatan Bendo. Dengan adanya kegiatan semacam ini untuk menunjukan kepada masyarakat luas agar lebih mengetahui dan mengenal Sekolah Madrasah yang ada diwilayah Kecamatan Bendo. Sehingga harapan kita bersama kedepan Sekolah Madrasah diwilayah Kecamatan Bendo semakin maju.

Bati Komsos Koramil 0804-13/ Bendo Pelda Budianto mengapresiasi  kegiatan pawai drumband dalam rangka Gebyar Maulid Muhammad SAW 1441 Hijriyah. Bahwa kegiatan ini selain digelar untuk memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW juga sekaligus untuk menjalin silaturahim dan menjalin komunikasi yang komunikatif baik sesama siswa maupun walimurid antar lembaga sekolah Madrasah yang ada di Kecamatan Bendo. Ada siswa-siswa yang memakai baju adat merupakan kebanggaan kita bersama sebagai Bangsa yang beragam Seni dan Budaya namun tetap berpegang teguh pada Bhineka tunggal Ika. "Berikan Ilmu dan bentuklah karakter anak-anak kita menjadi generasi penerus yang tidak hanya cerdas saja namun juga harus berakhlak, sehingga mampu dan bisa melanjutkan perjuangan para pejuang demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai bersama". Imbuh Pelda Budianto. (R13)

Tidak ada komentar: