Sabtu, 23 November 2019

Surat Suara Pemilihan Kepala Desa Soco Mendapat Pengamanan Aparat Keamanan


Magetan, Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar pada tanggal 27 Nopember 2019 mendatang secara serentak di Kabupaten Magetan. Untuk Kecamatan Bendo ada 15 Desa yang mengikuti Pilkades serentak salah satunya Desa Soco. Untuk Logistik Pilkades sudah di distribusikan Ke Desa-Desa. Untuk menjaga keamanan surat suara tersebut, Babinsa Desa Soco Sertu Heri Wahyono Koramil 0804/13 Bendo bersama Ketua Panita Pemilihan Kepala Desa Soco beserta anggota Linmas Desa Soco melaksanakan pengamanan surat suara dan penyegelan kotak suara bertempat di Kantor Balai Desa Soco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Jum'at, 22/11).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan nanti. Oleh sebab itulah harus betul-betul dipastikan Logistik Pemilihan Kepala Desa sudah lengkap dan disimpan ditempat yang aman agar nanti dalam pelaksanaan tidak timbul permasalahan. Inilah pentingnya sinergitas pihak keamanan dan panitia Pilkades untuk terus menjaga surat suara tersebut agar tetap aman.

Babinsa Desa Soco Sertu Heri Wahyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kita semua harus bertanggungjawab dan menjaga keamanan Logistik Pilkades tersebut. Disamping itu Babinsa juga memberikan pengarahan kepada anggota linmas yang akan melaksanakan pengamanan surat suara Pemilihan Kepala Desa Soco, “Bahwa untuk masalah pengamanan surat suara dan kotak suara ini harus lebih ditingkatkan sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan sampai pada saat pelaksanaan maupun selesai penghitungan surat suara menjadi prioritas pengamanan.,”ucap Sertu Heri Wahyono.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Soco dan anggota Linmas Desa Soco sangat mengapresiasi kegiatan dan saran dari Babinsa dan panitia maupun linmas akan berusaha memaksimalkan pengamanan dan berharap bisa terjalin terus kerjasama yang baik, sehingga hubungan kemitraan antara Koramil 0804/13 Bendo dan masyarakat bisa terjalin dengan baik yang pada akhirnya keamanan dari surat suara dapat terjamin keamanannya, yang pada akhirnya kondusifitas situasi dan kondisi dapat tercipta di wilayah desa Soco.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo mengatakan bahwa Babinsa mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk menjamin kelancaran dan keamanan dari proses Pemilihan Kepala Desa yang ada di Desa binaannya, dan Babinsa harus selalu berkordinasi dengan aparatur pemerintahan Desa serta Panitia Pemilihan Kepala Desa sehingga kegiatan yang berhubungan dengan Pemilihan Kepala Desa ini dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. (R13)

Tidak ada komentar: