Senin, 11 November 2019

Tiga Pilar Desa Selopanggung Hadiri Pengajian Peringatan Hari Pahlawan Dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Magetan - Babinsa Koramil 0804/01 Magetan mengajak warga binaannya untuk Penggajian dalam rangka peringatan hari Pahlawan dan hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Minggu ( 10/11/2019 )

Kopda Siswoyo, selaku Babinsa Posramil Ngariboyo tak ketinggalan juga mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Pengajian yang dihadiri oleh 3 Pilar Desa Selopanggung tersebut, juga dihadiri oleh Drs.H.Yusron Kholid MPdI penceramah,Ketua Cabang NU Magetan Hj Isnaini muamah,Forkompinca Kec. Ngariboyo,Camat Ngariboyo Bp.Arif Ridwan diwakili pk. Pratik,Danpos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Kapolsek Akp Agus .S SH. Diwakili Babinkamtibmas Bribka Ari.,PLH Kepala desa Selopanggong Ibu Yeni wahyuni,Babinsa  Desa selopanggung Muslimat NU se Kecamatan Ngariboyo.

Inti pengajian dari Drs. H. Yusron Kholid MPdl menyampaikan, dengan Pengajian ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya, sehingga setiap perilaku dan tindak tanduk kita sebagai umat, mengacu kepada suri tauladan Rasulullah SAW.

"Semoga perilaku kita setiap hari selalu meniru dan mencontoh suri tauladan dari Baginda Muhammad Rasulullah SAW," ungkap Drs H Yusron.

Sementara itu, saat di mintai keterangan, Koptu Siswoyo selaku Babinsa Desa  Selopanggung menyampaikan, bahwa kegiatan masyarakat seperti pengajian perlu adanya pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selaku wakil dari TNI dan Polri diwilayah.

"Mengingat kegiatan tersebut melibatkan banyak masyarakat, sehingga dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadikan jamaah lebih kyusu' dalam mengikuti pengajian," pungkas Koptu Siswoyo. ( R 01 )

Tidak ada komentar: