Kamis, 07 November 2019

Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK datang ke Desa Lemahbang Kecamatan Bendo


MAGETAN, Anggota PKK Desa Lemahbang didampingi Forkopimca Bendo selaku tuan rumah menyambut kedatangan Tim monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan terbaik 10 Program Pokok PKK dari Kabupaten Magetan yang dipimpin langsung Oleh Wakil Ketua 1 Ny. Bambang Trianto. Tim monitoring dan Evaluasi langsung melaksanakan penilaian terhadap Kelompok kerja PKK bertempat di Desa Lemahbang  Kecamatan Bendo. (Kamis, 07/11)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo yang diwakili Aiptu Maryanto dan anggota. Kepala KUA Kecamatan Bendo Ainurofiq, SAg. Kepala UPTD Puskesmas Bendo dr. Hari Widodo dan petugas kesehatan, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Bendo berserta Istri dan seluruh Kader PKK dan Kader Kesehatan Masyarakat Desa Lemahbang Kecamatan Bendo.

Tim monitoring dan evaluasi tiba di Balai Desa Lemahbang langsung disambut dengan meriah oleh anggota PKK dan anak-anak sekolah. Setelah acara serimonial penyambutan di Balai Desa, tim selanjutnya berangkat ke tempat kelompok kerja (pokja) masing-masing yang ada di wilayah Desa Lemahbang. Untuk di Desa Lemahbang ada 4 (empat) kelompok kerja yang masing-masing mempuyai bidang pembinaan.

Kelompok kerja 1 (satu) meliputi bidang Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Bidang Pola Asuh anak dan remaja, Bidang Kelompok Yasinan dan Hadroh serta Rukun Kematian. Untuk Kelompok kerja 2 (dua) meliputi Bidang pendidikan paud, Bidang Bina Keluarga Balita (BKB), Bidang Bina Keluarga Lansia (BKL), Bidang Bina Keluarga Remaja (BKR), Bidang Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Bidang Koperasi Wanita (Kopwan) dan Bidang Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K).

Sedangkan kelompok kerja 3 (tiga) meliputi Bidang pangan, bidang sandan, bidang perumahan dan tatalaksana rumah tangga. Dalam cangkupannya meliputi pemanfaatan pelarangan, rumah sehat dan industri rumah tangga. Untuk kelompok kerja 4 (empat) meliputi Bidang posyandu balita, Bidang posyandu lansia, Bidang Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Bidang Desa sehat, Bidang RT siaga dan Bidang Kesehatan Lingkungan (Kesling).

Ny. Bambang Trianto yang mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Magetan menyampaikan bahwa Kegiatan monitoring dan evaluasi PKK KB dan Kesehatan dalam rangka menyongsong peringatan HKG PKK pada 4 Maret yang akan datang, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dengan melaksanakan lomba-lomba mulai sekretariat pokja 1 sampai dengan 4. Diharapkan dukungan dari pembina TP PKK ditingkat Kecamatan maupun tingkat desa agar kegiatan PKK dapat berjalan dengan baik. Sebagaiamana telah kita saksikan bersama telah dilaksanakan pemberian bantuan kepada Pokja PKK dan lansia kurang beruntung yang merupakan salah satu program kerja yang telah ditetapkan PKK Kabupaten Magetan. Untuk Desa yang tidak dijadikan tempat monitoring dan evaluasi PKK KB dan Kesehatan diharapkan tetap melaksanakan 10 program pokok PKK dengan baik. Secara umum 10 program pokok PKK di Desa Lemahbang dapat berjalan dengan baik hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Ny. Galuh Sugiarto ketua Tim penggerak PKK Desa Lemahbang mengucapan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh undangan yang hadir sehingga kegiatan monitoring dan evaluasi PKK KB dan Kesehatan dapat berjalan dengan baik. Ucapan selamat datang kepada tim monitoring dan evaluasi PKK KB dan Kesehatan Kabupaten Magetan semoga kegiatan ini dapat memberikan berkah kepada kita semua. Mengajak kader PKK Desa Lemahbang untuk selalu berinovasi dan menciptakan program-program unggulan demi kemajuan PKK Desa Lemahbang. Kepada kader PKK agar senantiasa rendah hati dan tidak rendah diri, selalu berinisiatif untuk mengembagkan kegiatan PKK di Desa Lemahbang. (R13)

Tidak ada komentar: