Selasa, 17 Desember 2019

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Hadiri Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja Karang Taruna Desa Jonggrang


Magetan Jawa timur. Senin malam (16/12/2019)  pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai, Koptu Ganes Babinsa Desa Jonggrang mewakili Danramil 0804/08 Barat, hadiri kegiatan pembinaan pusat informasi dan konseling remaja karang taruna Desa Jonggrang, bertempat dibalai desa  jonggrang, kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.   

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Barat, Yok  Sujarwaji S. STP, Koordinator PLKB kec.Barat Suyono, Danramil 0804/08 Barat, diwakili Koptu Ganes selaku Babinsa Desa Jonggrang,
Sekretaris Desa Jonggrang Irfan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan sekitar 50 orang.


Dalam acara ini Koordinator PLKB Bpk Suyono mengatakan Pengertian PIK pusat informasi dan konseling dari remaja tentang KRR (kesehatan Reproduksi remaja) PIK sangat penting buat remaja membantu menghadapi masa pubertas yaitu perubahan dari masa anak-anak menjadi remaja dan tentunya akan rawan dengan masalah kenakalan remaja maka dari itu saya mengharapkan pemuda dan pemudi desa Jonggrang supaya berperan aktif di kegiatan yang bersifat positif, yaitu tidak menikah terlalu dini, tidak melakukan sex sebelum menikah, tidak menggunakan obat-obatan terlarang, Biar masa depan kalian cerah dan menjadi orang yang sukses .

Sambutan Camat Barat Yok Sujarwaji S.STP
menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuda pemudi karang taruna Desa jonggrang, kami mengharapkan sebagai anak muda generasi penerus bangsa supaya berperan aktif dalam kegiatan mendukung kemajuan desa Jonggrang dan ciptakan inovasi baru yang bisa membuat desa Jonggrang menjadi maju.

Dalam kesempatan ini pula Danramil 0804/08 Barat yang diwakili Babinsa desa Jonggrang Koptu Ganes mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah wujud nyata menyatunya antara pemerintah dengan masyarakat,dimana pemuda dan karang taruna serta lembaga desa yang ada ikut serta mensukseskan program pembangunan,dan pemerintah bertugas menyampaikan program-program yang ada kepada msyarakat desa.

Semoga dengan adanya acara ini akan dapat menggugah dan memajukan lembaga yg ada di desa dan karang taruna yang sudah berdiri sejak lama. ujar babinsa Jonggrang.(gty)

Tidak ada komentar: