Selasa, 10 Desember 2019

Balai Penyuluhan Pertanian Penting Untuk Menunjang Penguatan Sektor Pertanian Di Magetan


Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan menghadiri peresmian kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Magetan  Jln Raya Srogo - Panekan yang terletak di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan  Kabupaten Magetan.Selasa ( 10/12/2019 )

Hadir dalam Kegiatan tersebut  Kepala dinas TPHPKP Ir Edy Suseno,Camat Magetan,Kapolsek diwakili Iptu Drajat, Danramil 01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan,Kepala Kelurahan dan Kades sekecamatan Magetan,Koordinator PPL sekabupaten Magetan  bu Sri Sudjiharti SPt MMA,Ketua gapoktan dan poktan se kab Magetan, Keluarga BPPTP Magetan,Babinsa Kelurahan Tawanganom Serda Ponijan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas TPHPKP Kab. Magetan mengatakan, untuk mewujudkan pertanian yang tangguh salah satu upaya yang dilakukan adalah menyiapkan gedung untuk para penyuluh yang sudah ada di setiap kecamatan agar para penyuluh bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai tempat untuk berkumpul dan memecahkan permasalahan pertanian dan memajukan pertanian di Kecamatan Magetan.

‘’Pemerintah Kabupaten Magetan sangat konsen untuk memajukan pertanian di Kecamatan Magetan. Para penyuluh harus bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. Para penyuluh harus tahu jumlah petani, nama petani, jumlah kebunnya, tanaman dan  bisa menyelesaikan permasalahan pertanian,’’jelas Ir Edy.

Dikatakan Ir Edy lagi, sinergitas berbagai sektor sangat diperlukan untuk memajukan pertanian di Kabupaten Magetan seperti pihak perbankan dan pihak lainnya untuk membina para petani di Kabupaten Magetan. Para petani juga diharapkan secara bertahap bisa menjadi petani mandiri sehingga tidak memerlukan bantuan dari Pemda ataupun pihak swasta dan bantuan yang diberikan kepada petani yang baru memulai usaha pertaniannya.

Senada dengan Ir Edy, Koramil 01 Magetan selalu mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. Untuk itu apabila kelompok tani mengalami kesulitan misalnya tentang perbaikan saluran irigasi, kami siap membantu untuk memperbaikinya". Pangkas Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Tidak ada komentar: