Kamis, 19 Desember 2019

Dandim Magetan Bersama Forkopimda Sidak Harga Dan Ketersediaan Sembako Di Pasar Besar Parang


Magetan - Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan melaksanakan monitoring harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Magetan terutama di pasar besar Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Kamis (19/12/2019).

Sejumlah pasar yang menjadi sasaran monitoring tersebut, antara lain Pasar sayur Magetan, di lanjutkan ke Pasar Besar Parang.

Monitoring tersebut  langsung oleh Bupati magetan Dr Suprawoto, Kapolres Magetan, Ka Dinas Kesehatan, Ka Disperindag, Asisten II Sekda Kabupaten Magetan, Ka Satpol PP dan Damkar, Ka Bakesbangpol Magetan, Kabag Perekonomian, Ka Diskominfo dan Ka Dinas Perikanan Kabupaten Magetan.

Dari hasil monitoring yang di laksanakan oleh jajaran Forkopimda kabupaten Magetan tersebut, di dapatkan beberapa hasil, antara lain bahwa saat ini secara umum harga kebutuhan pokok di pasar wilayah Kabupaten Magetan masih termonitor stabil dengan kenaikan harga barang tidak terlalu signifikan.

Saat di temui, Dandim menuturkan bahwa pelaksanaan monitoring atau sidak tersebut dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari Natal dan Tahun Baru. "Untuk ketersediaan bahan pokok sampai saat ini aman dan pasokan tidak menemui kendala. Permainan harga oleh tengkulak sampai saat ini belum ditemukan karena harga bahan pokok relatif stabil. Dan untuk saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat, sehingga dari pedagang merasakan kenaikan omset mencapai 20-30%", “jelasnya”.(R 04)

Tidak ada komentar: