Minggu, 08 Desember 2019

Desa Manjung Gelar Pengajian Umum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H


Magetan Jawa timur. Babinsa Desa Manjung, Koramil 0804/08 Barat, Serka Dedy Prasetya  menghadiri pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, di Desa Manjung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu malam (07/12/2019)

Kegiatan pengajian dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Barat, KH. Solikhin Yusuf, KH. Sueb Ashari, Ketua Panitia, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para jamaah kurang lebih 350 orang.

Sebagai penceramah atau tauziah Kyai Haji Sholikhin Yusuf dari Surabaya, sebelum acara dimulai, diawali dengan sambutan Ketua Panitia, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 Hijriyah ini.

Acara dilanjutkan tausiyah Kyai Haji Sholikhin Yusuf dari Surabaya menyampaikan yang intinya makna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, untuk mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasulullah SAW untuk diteladani. Momentum memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah SAW, baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral, dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Disela menghadiri kegiatan tersebut Serka Dedy Prasetya mengatakan Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, adalah kegiatan yang sangat baik, ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada junjungan kita Nabi Muhamad Rosullulloh SAW. Semoga dengan kegiatan pengajian ini, kita semua mendapat barokah dan keselamatan dari Alloh SWT.( R.08)

Tidak ada komentar: