Selasa, 31 Desember 2019

Hadiri Rapat Kordinasi Kecamatan, Danramil 0804/07 Karangrejo Sampaikan Antisipasi Dampak Bencana Alam


Magetan,  Menghadapi Tahun 2020 Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan melakukan Rakorca Pembinaan Wilayah Dan Evaluasi Akhir Tahun 2019, serta evaluasi akhir tahun terhadap perkembangan wilayah di tahun 2019.

Kegiatan Rakorca yang bertempat di rumah H.Moh Toha RT 02/RW 01 yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat desa Baluk,  di hadiri oleh  Camat Karangrejo,Rudy Harsono, S.Sos Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajianto, SH, Kepala UPTD Puskesmad Karangrejo, dr Herman Fadali,  Kepala Instansi/ Pemerintahan di wilayah Kec.Karangrejo, Kepala Desa/Lurah se Kec.Karangrejo, Sekertaris desa/lurah se Kec, Ketua TP PKK se Kec. Karangrejo, dan undangan berjumlah 60 orang.

Dalam kegiatan Rakorca kali ini di pandu oleh Sekcam Karangrejo, Agung Setya Nugroho S.E MM, acara di awali dengan Pembukaan, dan selanjutnya pada kesempatan pertama sambutan di berikan kepada Camat Karangrejo.

Rudy Harsono, S.Sos dalam sambutanya mengatakan mengucapkan selamat kepada Kades di wilatah Kec. Karangrejo yang baru saja di lantik oleh bpk. Bupati Magetan beberapa hari yang lalu, bpk. Camat berpesan segera membuat RKPDes untuk tahun 2020 ini, bahwa kegiatan Rakorca di penghujung tahun 2019 ini merupakan sarana untum mengetahui segala permasalahan yang ada di masing masing desa, serta mengevaluasi program kerja yang telah di laksanakan selama di tahun 2019, jangan sampai di kemudian di belakang hari ada temuan temuan baik dari Inspektorat maupun BPK, yang akhirnya bisa menjadi catatan tersendiri, jelas Rudy Harsono, S.Sos.

Anggota Forkompimca yaitu Kapolsek Karangrejo, berpesan menhimbau tentang keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun baru, tidak ada yang melakukan konvoi, apalagi menggunakan knalpot dibrong, kami dari Polsek Karangrejo bersama Koramil 0804/07 Karangrejo akan melaksanakan patroli bersama demi keamanan ketertiban kelancaran dalm pergantian tahun baru, ujar AKP Ruwajianto, SH.

Masih di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo, dr Herman Fadali selaku Pejabat baru di Puskesmas Karangrejo ikut memperkenalkan diri, ucapan terima kasih kepada yang hadir di sini, kami bisa bertatap muka, bersinergi dalam melayani masyarakat, juga menekankan sesuai di bidangnya sekarang sudag musim penghujan kami menghimbau jaga kesehatan lingkungan, jangan sampai masyarakat di Kec.Karangrejo ini terjangkit demam berdarah,lakukan dengan 3m plus, jelas dr Herman Fadali yang asli kelahiran Sumenep Madura.

Sementara itu Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, bahwa tadi di atas sudah di sampaikan panjang lebar sesuai bidangnya masing masing, di sini saya selaku Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, bahwa satuan komando kewilayahan di tingkat bawah juga mempunyai peran penting di wilayah binaanya, salah satunya yang sekarang sudah berjalan tentang upaya khusus pendampangingan pertanian, ini adalah program pemerintah, dalam bentuk MOU antara Pimpinan TNI AD dengan Kementan RI, di implemetasikan dalam bentuk pendampingan pertanian oleh Babinsa bekerjasama dengan PPL di tingkat desa, agar program pemerintah swasembada pangan bisa tercapai, urainya.

Juga menambahkan saat musim penghujan saat ini cuaca begitu eksrim untuk itu menitip pesan kepada kepala desa yang hadir di sini agar selalu waspada apabila hujan di sertai angin puting beliung, bila ada bencal segera hubungi Bhabinsa maupun Bhabhinkamtipmas agar cepat terdata untuk penangan lebih lanjut,  jelas Kapten Inf Arif W

Di akhir acara di laksanakan  seasion tanya jawab  oleh para Kepala Desa/Lurah untuk di sampaikan kepada jajaran Forkompimca maupun kepala Instansi terkait, guna mengetahui sekaligus memberikan solusi maupun jalan keluar dari permasalahan  yang ada di masing masing desa. (R 07 )

Tidak ada komentar: