Kamis, 19 Desember 2019

Kasdim 0804/Magetan Pimpin Upacara Peringatan hari Bela Negara Ke 71 Tahun 2019


Magetan – Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke 71 tahun 2019, Kegiatan berlangsung di lapangan apel makodim 0804 ini berjalan dengan hikmat diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan. Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutanya Kasdim 0804 yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia  semakin berat dan beragam bentuknya, peperangan modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu membangun ketahanan  Indonesia menuntut peran seluruh komponen bangsa.

Disinilah letak pentingnya menciptakan SDM unggul sebagai prasyarat dalam mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar dalam mengisi pembangunan disegala bidang, kemerdekaan inilah yang menjadi pedoman kita dalam bela negara  dengan pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan nilai dasar bela negara. “jelas kasdim”

Lebih lanjut kasdim menjelaskan bahwa aksi nasional bela negara meliputi nilai nilai cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan pada pancasila, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara merupakan semangat untuk mewujudkan negara berdaulat adil dan makmur. “terangnya” (0804)


Tidak ada komentar: