Selasa, 03 Desember 2019

Komunikasi Sosial Memperkuat Hubungan Silaturahmi Dan Emosional Dengan Masyarakat


Magetan. Bagi Serma Suparni Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu komsos ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat. Hal ini dikakan saat menghadiri tatap muka bersama jajaran Forkopimca dan masyarakat Karas. Rabu(3/12/2019)

Kegiatan yang berlangsung di Polsek Karas ini turut dihadiri Komsos yang dihadiri Camat Karas Suwito Ap. M.si, Kapolsek Karas Akp Santoso. SH, Danpos Karas di wakili Serma Suparni, Kades terpilih Se Kec Karas,  para Toga, Toda, Tomas  dan Masyarakat Kec. Karas.

Kapolsek Karas mengatakan Kondusifitas kamtibmas dalam masyarakat dapat terwujud apabila seluruh komponen masyarakat berperan aktif dalam menjaga lingkungannya melalui kegiatan Silaturahmi dan saling bekerjasama dalam hal yang positif, guna menangkal segala bentuk gangguan keamanan yang di timbulkan oleh orang secara perorangan maupun sekelompok orang yang akan melakukan tindak kejahatan.

Penyebab terjadinya gangguan kamtibmas itu adalah karena banyak faktor antara lain tidak adanya keseimbangan lahan pekerjaan dengan jumlah penduduk yang ada sehingga kecenderungan melakukan perbuatan yang melanggar hukum bisa terjadi setiap saat. “tuturnya”

Untuk menangkal berbagai kemungkinan yang terjadi, partisipasi masyarakat secara bersama sangat diharapkan untuk mendukung tugas TNI dan Polri selaku pengemban Pembinaan desa dan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas sehingga masyarakat dapat terbebas dari rasa takut dan nyaman dalam beraktivitas. (R.07)

Tidak ada komentar: