Rabu, 18 Desember 2019

Menguatkan Senergitas Dan Peran Lintas Sektor Koramil 07/Karangrejo Hadiri Lokakarya Mini


Magetan -  Bati Komsos Pelda Yahman menghadiri kegiatan acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Kecamatan Karangrejo yang berlangsung di Auditorium Puskesmas Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

Dalam Sambutannya Koordinator PPKB Kecamatan Karangrejo,Putri bahwa acara yang diselenggarakan berdasarkan Program Tahunan Puskesmas Karangrejo tahun 2018 tentang Lokakarya Mini  Triwulan Tingkat Puskesmas dengan Tema ” Bersama Menuju Karangrejo Sehat “.

Sementara Camat Karangrejo yang diwakili Kasi Kesejahteraan dan Sosial Warti dalam sambutanya ” menyampaikan terimakasih kepada Hadirin yang telah hadir, tak lupa juga kepada Puskesmas sebagai penyelenggara acara kegiatan Lokakarya Mini Tingkat Puskesmas Kecamatan Karangrejo dengan tujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan  kepada Masyarakat.

Kepala Desa dihimbau untuk membantu Bidan Desa demi tercapainya Program Puskesmas yaitu masyarakat Karangrejo yang sehat,tanpa dukungan dan bantuan Para Kades untuk memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakatnya tujuan tersebut tidak tercapai. Sehingga masyarakat akan sadar tentang pentingnya masalah kesehatan pribadi dan keluarga, “ungkapnya”.

Danramil 07/Karangrejo yang di wakili Bati Komsos Pelda Yahman mengungkapan ” dengan dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor tersebut untuk memelihara Kerja sama Lintas Sektor Kecamatan Karangrejo serta bertujuan untuk  mensinergikan semua Lintas Sektor dengan Program terkait tentang Kesehatan Masyarakat. ungkapnya.

TNI dalam hal ini Koramil sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah direncanakan.Bahkan Babinsa yang ada di Desa akan selalu mendampingi Para Bidan Desa apabila akan memberikan penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat, “pungkasnya”.

Kepala Puskesmas Kecamatan Karangrejo dr.Herman Fadali mengucapkan  sangat berterima kasih kepada Koramil 07/Karangrejo yang selalu mendukung dalam kegiatan lokakarya mini ini, karena Lokakarya Mini ini untuk memelihara kerjasama lintas sektoral Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, dalam rangka melakukan upaya optimalisasai peran Lintas Sektoral, dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. ( R . 07 )

Tidak ada komentar: