Kamis, 19 Desember 2019

Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2020 Forkopimda Magetan Sidak Harga Sembako Di Pasar Tradisional



Magetan. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 , Bupati Magetan Dr Drs Suprawoto SH M.Si di dampingi Para Staf dan Forkopimca , melaksanakan peninjaun pasar dan monitoring harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional yakni di pasar Gorang gareng Kawedanan , Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun stok persediaan sembako dan bahan pangan konsumsi lainnya. Kamis (19/12/2019).

Dalam kegiatan sidak tersebut Bupati Magetan Dr Drs Suprawoto SH M.Si didampingi oleh Dandim Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE , Kapolres Magetan AKBP Mohammad Riffai SIK SH MH , Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Moch Samadiputra SH Hum , Kepala  Disperindag Kabupaten Magetan Sucipto SH M.Hum , Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danramil 0804/10 Kawedanan yang di wakili Bati Wanwil Pelda Karmidi , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , dan para staf dan jajaran.

Disela-sela peninjauan Bupati Magetan Dr Drs Suprawoto SH M.Si mengatakan , kita memantau sekaligus juga mengantisipasi kenaikan harga sembako dan memantau stok sembako terlebih lagi menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020 , stok harus tersedia dan harga jangan sampai melonjak terlalu tinggi,” ungkap Bupati Magetan.

Adapun peninjauan di pasar Gorang gareng Kawedanan tersebut terkait harga sembako relatif sama dengan pasar yang ada di Kabupaten Magetan yakni harganya stabil dan untuk persediaan atau stok sembako sampai saat ini saya kira  sudah tercukupi, aman dan terkendali. Kemudian untuk harga beras, gula dan minyak juga masih reltif stabil tidak ada kenaikan yang signifikan.

Antisipasi selanjutnya saya kira harga masih stabil dan jika dalam perkembangan menjelang lebaran dan pasca lebaran ada lonjakan kenaikan harga yang tidak rasional nanti akan kita pantau terus apabila ada sesuatu pasti kita akan bergerak dan akan dipantau melalui Dinas terkait melaui operasi pasar.(R10).

Tidak ada komentar: