Rabu, 18 Desember 2019

Patut Dicontoh, Inilah Wujud Toleransi Antar Umat Beragama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Jeruk


Magetan Jawa timur.  Sertu Budi Babinsa Koramil 0804/08 Barat, yang membina desa Jeruk, melaksanakan kegiatan menghadiri perayaan Natal di gereja utusan pantekosta Desa Jeruk, kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Selasa  (17/12/2019) malam.

Turut hadir pada acara perayaan natal Kapolsek Kartoharjo AKP M. Sini SH, Ka.Trantip Edy, Kades Jeruk Joko siswanto, Babinsa,. Bhabinkamtibmas,  Pendeta Andreas Tukimin, Undangan sekitar 200 orang.

Perayaan Natal bersama ini mengangkat Tema “Telah lahir bagimu juru selamat" yang dipimpin oleh pendeta  Andreas Tukimin dan acara diawali dengan Puji-pujian umat Kristiani, Khotbah dari Pendeta, Penyalaan lilin, Sambutan, Doa Penutup.

Dalam sambutannya Babinsa Desa Jeruk Sertu Budi menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas merupakan bentuk silaturahmi dan toleransi antar umat beragama untuk memberikan keamanan serta kenyamanan pada pelaksanaan perayaan Natal yang dilaksanakan di Gereja Utusan Pantekosta ini .

"Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas serta kewajiban saya untuk hadir dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan, kegiatan Natal ini salah satunya selain untuk mengamankan serta menjaga berlangsungnya kegiatan Natal, kegiatan ini juga saya jadikan sebagai momentum silaturahmi untuk mempererat jalinan  toleransi antar umat beragama” tambah Sertu Budi (R.08)

Tidak ada komentar: