Selasa, 24 Desember 2019

Pembinaan dan Pelatihan Linmas Desa Jeruk Kecamatan Kartoharjo


Magetan Jawa timur. Pagi ini Selasa (24/12/2019) seluruh Anggota Linmas yang ada di Desa Jeruk, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, berkumpul di halaman Balai Desa Jeruk untuk melaksanakan latihan rutin yang dilatih oleh personil Koramil 0804/08 Barat, yang di pimpin Batuud Koramil 0804/08 Barat Pelda Sugimin.

Pembekalan materi yang disampaikan Batuud Koramil 0804/08 Barat Pelda  Sugimin tidak hanya melatih baris-berbaris saja, namun juga diisi kegiatan materi  diantaranya membantu dalam penanggulangan bencana alam, membantu keamanan, ketertiban masyarakat dan membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebelum mengakhiri materinya, Pelda Sugimin menegaskan, untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan, anggota linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi Kepala Desa setempat selaku pengendali langsung linmas, dan dalam menjalankan tugasnya anggota linmas lindungi oleh undang-undang oleh sebab itu jangan ragu-ragu dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Kepala Desa Jeruk Bpk Joko Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 0804/08 Barat dan Polsek Kartoharjo yang sudah melatih anggota linmas Desa Jeruk dan berharap dengan adanya pembekalan dan pelatihan ini, anggota linmas bisa menjadikan Linmas Desa Jeruk lebih disiplin dan lebih kompak dalam hal kebaikan demi keamanan dan kenyamanan Desa Jeruk.

Hadir dalam kegiatan sekitar 30 orang, antara lain Kasi Trantib Bpk Edi S. Sos, Kanit Bimas Aiptu Yuli antariksa, Ba tuud Koramil 0804/08 Barat Pelda Sugimin, Kepala Desa Jeruk Joko siswanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan peserta 24 orang anggota Linmas. (R.08)

Tidak ada komentar: