Kamis, 19 Desember 2019

Sinergitas Forkopimca Karangrejo Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw


Magetan  – Dalam rangka upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan demi menciptakan situasi yang aman, Forkopimca Kec. Karangrejo, menghadiri Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Desa Kauman Kecamatan Karangrejo.

AKP Ruwajianto, SH. Penceramah KH. Agus Ali Masyhuri dari Sidoharjo Kepala Desa Kauman Bpk. Dimas Galing, ST beserta perangkat desa dan lembaga desa ( LPM, BPD) ,Babinsa Kauman Kopda Fajar Setiyono, Babinkamtibmas Bripka Bayu, Kelompok ibu - ibu Yasinan Desa Kauman,Anggota Banser NU Ranting Kec. Karangejo ,Tamu undangan dan warga masyarakat ± 500 orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Agus Ali Masyhuri dari Sidoarjo.

Dalam memaknai Maulid Nabi,Camat Karangrejo mengungkapkan, bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial," tuturnya.

Kapten Inf Arif W dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan masyarakat, Koramil 07/Karangrejo berusaha selalu untuk hadir mendampingi. Selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus mempermudah untuk pembinaan.

”Kami manfaatkan momen-momen seperti ini untuk silaturahmi, mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus pembinaan wilayah” kata Kapten Inf Arif W.

Lanjut Danramil, melalui kegiatan kemasyarakatan, diharapkan kehadiran TNI mampu memberikan solusi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat sekaligus meminimalisir tindak kejahatan yang dapat timbul kapan saja dan dimana saja.

“Kami sampaikan kepada jamaah pengajian agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi di wilayahnya dan selalu kordinasikan dengan aparat keamanan baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, " tambahnya".

Dalam sambutan nya Kepala Desa Kauman Bpk. Dimas mengucapkan banyak banyak trimakasih kepada Forkopimca Kec. Karangrejo khusus nya Babinsa Kauman Koramil 07/Karangrejo yang selalu mendukung dalam kegiatan di wilayah karena selama ini di Desa kami dalam melakukan kegiatan bisa berjalan dengan tertib,lancar dan aman. ( R 07 ).

Tidak ada komentar: