Sabtu, 25 Januari 2020

Babinsa Ringinagung Bersama BPBD Magetan Dibantu masyarakat Singkirkan Pohon Tumbang Di Jalan Karya Darma


Magetan. Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin dengan sigapnya menyingkirkan pohon tumbang yang menghalangi jalan Karya Darma di Desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat sore ( 24/01/2020 )

Berawal dari hujan dengan intensitas tinggi/lebat yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan sebatang pohon jenis Kudo berdiameter 40 cm tumbang dan menutup akses Jl. Karya Darma RT. 03 RW. 01 Desa Ringginagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Babinsa Desa Ringinagung menjelaskan, setelah menerima info dari mitra karib langsung menuju lokasi terjadinya pohon tumbang. Sampai di lokasi belum ada warga, kemudian Babinsa mengumpulkan warga serta menghubungi BPBD Kabupaten Magetan untuk menyingkirkan pohon tersebut.

Setelah hujan reda selanjutnya Babinsa, BPBD Magetan  dibantu masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti pembersihan dan pemotongan pohon tumbang dengan menggunakan alat chainsaw/gergaji mesin.

Dibenarkan oleh Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan bahwa Babinsanya bersama BPDB dan warga melaksanakan pembersihan dan penanganan pohon tumbang sehingga akses Jl. Karya Darma tepatnya di RT. 03 RW. 01 Desa Ringginagung Kecamatan Magetan kembali normal dan bisa dilalui kembali, sehingga lalulintas kembali lancar. “Pungkasnya”. ( R 01 )

Tidak ada komentar: