Kamis, 23 Januari 2020

Ceramah Keagamaan Menjadi Angenda Rutin Kodim 0804/Magetan Untuk Meningkatkan Keimanan Bagi Prajuritnya



Magetan. Keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) merupakan hal yang vital bagi kaum muslimin, dimana dengan kwualitas keimanan dan ketaqwaan mampu menjadikan seorang insan sebagai insan sejati dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengingat pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT tersebut, Kodim 0804/Magetan melaksanakan program keagamaan dengan ceramah agama atau lebih dikenal dengan kultum (kuliah tujuh menit) yang dilaksanakan setiap hari rabu selesai Sholat Zhuhur, kegiatan ini diikuti  oleh Prajurit dan PNS yang beragama Islam, bertempat di Masjid At Taqwa Kodim 0804/Magetan. Rabu (22/1/2020).

Kasdim 0804/magetan Mayor Inf Edi Sunarko mengatakan kepada jamaah yang hadir bahwa kegiatan ceramah agama rutin seminggu sekali ini merupakan langkah dalam memperbaiki kekurangan diri dan hubungan antara manusia dan Allah SWT.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program keagamaan sebagai siraman rohani  untuk  menginspirasi jamaah yang mendengarkannya, dalam memaknai kehidupan untuk melakukan introspeksi diri serta lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Kasdim. (Pen)

Tidak ada komentar: