Sabtu, 18 Januari 2020

Dandim 0804/Magetan, Parade Surya Senja Sarana Menumbuhkan Nasionalisme Generasi Muda


Magetan.  Parade Surya Senja dan Upacara Penurunan Bendera yang di laksanakan setiap tanggal 17 sore  menjadi daya tarik tersendiri bagi mayarakat Magetan. Parade Surya Senja ini sebagai momentum yang strategis sebagai sarana pendidikan karakter bangsa, khususnya memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,  SE. saat bertindak sebagai Irup pada penurunan bendera merah putih Parade Surya Senja di Alun-alun Magetan. Jum'at(17/1/2020).

Parade Surya Senja kali ini ada hal yang unik karena  yang bertugas sebagai petugas upacara mengunakan kostum adat dari berbagai daerah di Indonesia, tentunya ini menunjukkan semangat nasionalisme masih terpatri dalam diri pelajar  yang ada di Magetan.

Pada Parade Surya Senja  juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni budaya diantaranya leong, barongsai dan penampilan drum band Bahana Spatma Magetan  yang mukau dan menjadi hiburan bagi masyarakat Magetan. (Pen0804)

Tidak ada komentar: