Rabu, 22 Januari 2020

Danramil 0804/07 Karangrejo, Musrenbang Merupakan forum Untuk Menyelaraskan pembangunan Desa


Magetan – Sebagai anggota Forkopimca dalam upaya menjalin dan memelihara serta meningkatkan Komunikasi Sosial demi mendukung kesinambungan pembagunanan di daerah yang baik Danramil 07/Karangrejo Kapten Inf Arif W bersama Forkopimca Kecamatan Karangrejo hadiri kegiatan Musrenbang di Desa Grabahan Tahun Anggaran 2020, bertempat di Balai Desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono, S. Sos,Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo  AKP. Ruwajianto. SH,Kepala Desa Grabahan Bpk. Bambang W S,Babinsa Desa Grabahan Serka A. Shubhan, Bhabinkamtibmas Bripka Hengky P.Perangkat Desa Grabahan,Ketua BPD, LPM, RT,RW,Tomas,Toga dan tamu undangan.

Sambutan Camat Karangrejo yang disampaikan Bpk. Rudi Harsono, S.Sos., mentatakan, Musrenbang Desa Grabahan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Peran Musrenbang Desa menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan Musrenbang,” kata Camat Karangrejo tersebut.

Dalam acara ini, Kapten Inf Arif W selaku Danramil 07/Karangrejo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan Musrenbang ini. Menurut dia, kegiatan ini adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana Pembangunan Daerah. Dia menilai, keamanan dan kondusifitas wilayah yang selama ini telah terjaga dengan baik tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan melalui Musrenbang ini terus diwujudkan.

” Terima kasih kepada semua pihak dan tentunya masyarakat desa Grabahan yang tetap menjaga lingkungannya sehingga sampai saat ini tetap kondusif dan sejuk. Inilah berkat kerja sama antara Pemerintah Kelurahan, Ketua RT, RW dan Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga bisa menjadi aman dan kondusif,” terang Danramil Karangrejo.

” Terakhir kami menghimbau agar kita selalu siap dan bersinergi untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa Grabahan agar nantinya desa ini bisa menjadi maju, bersih, indah dan terhindar dari Narkoba dan dengan adanya Musrenbang ini, kedepannya masyarakat bisa lebih maju serta memperbaiki perekonomian warga,” Pungkasnya. (R.07)

Tidak ada komentar: