Selasa, 28 Januari 2020

Forkopimca Karas Bersinergi Mendkung Kegiatan Musrenbang Desa Jungke


Magetan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah  musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di Desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapten Inf Arif W selaku Danramil 07/Karangrejo dan Karas Kodim 0804 Magetan dan Serda Tri Susilo selaku Babinsa desa Jungke menhadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA. 2021 yang dilaksanakan di desa binaannya bertempat di Balai Desa Jungke Kec. Karas Kab.Magetan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 07/Karangrejo Kapten Inf Arif W menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa,sebab melalui rapat koordinasi masing -masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang, ujarnya.

Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal - hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa untuk pembangunan dengan skala prioritas sekaligus sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat yang ada di desa sebagai media koordinasi" jelasnya Kapten Inf Arif W

Danramil 07/Karangrejo berharap semoga usulan - usulan yang sudah disampaikan oleh peserta rapat Musrengdes TA. 2021 di desa Jungke dapat memberikan nilai positif demi kemajuan desa Jungke serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga desa Jungke kecamatan Karas kabupaten Magetan"pungkasnya.

Dalam acara ini, Bapak Sunyoto selaku Kepala Desa Jungke juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 07/Karangrejo ( Danramil dan Babinsa ) berparti sipasi aktif  hadir pada kegiatan Musrenbang ini. Menurut dia, kegiatan dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana Pembangunan Daerah. Dia menilai, keamanan dan kondusifitas wilayah yang selama ini telah terjaga dengan baik. Pungkasnya. (  R.07 )

Tidak ada komentar: