Jumat, 24 Januari 2020

Gelar Tasyakuran, Masyarakat Berharap Pasar Tradisional Takeran Semakin Ramai Pengunjung


Magetan. Sebagai wujud rasa syukur atas diresmikannya Pasar Tradisional Takeran,   masyarakat Takeran menggelar  tasyakuran dan pengajian,  hal ini bertujuan agar para pedagang pasar mendapatkan berkah dan karunia dari Allah SWT dan dalam menjalankan aktifitas jual belinya semakin ramai. Kamis Malam(23/1/2020)

Selaku koordinator  kegiatan M. Ipin mengatakan pasar tradisional ini dibangun agar para pedagang bisa bersaing dengan pasar-pasar yang ada di Magetan, sehingga pasar Tradisional Takeran bisa berkembang dan tidak  kalah dengan supermarket.

program revitalisasi pasar takeran ini merupakan langkah penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah Takeran dan sekitarnya. "Secara umum, pasar tradisional ini memiliki peran strategis dan daya tahan yang kuat menghadapi guncangan ekonomi baik lokal maupun global.

“Keberadaan pasar Takeran sangat membantu terhadap perekonomian masyarakat. Lalu adanya revitalisasi dan pembangunan pasar ini, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Takeran” ungkap Ipin.

Babinsa Kel. Takeran Serma Sutrisno yang turut hadir meminta  agar pasar ini di rawat dengan baik, kita harus merubah pola pikir lama tentang pasar tradisional yang dianggap sebagai pasar kumuh, jangan sampai pasar tradisional ini hilang dan beralih pada pasar modern.

Saya berharap semoga keberadaan pasar takeran ini menjadi pusat ekonomi dan dapat mengangkat ekonomi masyarakat dan salah satu kunci untuk menjaga pasar agar tetap ramai, yakni menjaga kebersihan dan kerapian baik oleh pembeli maupun penjual, ”kata Sutrisno”. (R.11)

Tidak ada komentar: