Senin, 27 Januari 2020

Ini Pesan Danramil 01 Magetan Saat Menghadiri Musrenbang Di Desa Banjarejo


Magetan. Danramil 0804-01/Magetan Kapten Infanteri Suparlan  menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Banjarejo TA. 2020, di Kantor Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Senin (27/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Ngariboyo bapak Arif R,Danramil 0804/01 Kapt Inf Suparlan,Kapolsek Ngariboyo di wakili Bripka Suharto,Kepala desa Banjarejo bpk Jumiran HD,Ketua BPD desa Banjarejo di wakili bpk Sumarno,Babinsa Desa Banjarejo Serda Sumartono, para Ketua RT/RW, tokoh agama, pemuda, dan masyarakat Desa Banjarejo.

Pada kesempatan tersebut, Camat Ngariboyo menyampaikan, dalam perencanaan pembangunan tahun 2020 agar masyarakat tidak mengacu kepada aspek keinginan, akan tetapi melihat aspek dari kebutuhan oleh masyarakat karena hal tersebut keterbatasan oleh anggaran yang ada.

"Saya harap masyarakat mengusulkan rencana pembangunan agar benar - yang dibutuhkan dan diingatkan agar masyarakat juga membayar PBB," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 01 Magetan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, jalan Desa dan di ucapkan trimaksih kepada seluruh warga Banjarejo  terciptanya situasi yang aman dan penuh rasa kekeluargaan di desa Banjarejo ini.

"Terkait dengan kemajuan desa , diharapkan kepada masyarakat Desa Banjarejo bersama-sama bergotong royong untuk membangun desa ini," kata Kapten Inf Suparlan.

Danramil 01 Magetan berharap, dalam pelaksanaan pembangunan nanti agar infrastruktur yang diinginkan, mengutamakan kulaitas yang bagus. Sehingga infrastruktur tersebut dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Berkait pengawasan penggunaan anggaran, Kapten Infanteri berpesan, agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat. "Apabila ada laporan pelanggaran dan terbukti melakukan penyimpangan, maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku ," ujarnya Danramil 01 Magetan. (R.01)

Tidak ada komentar: