Jumat, 31 Januari 2020

Jaga Kelestarian Alam, Danramil 0804/12 Bersama BPBD dan Frokopimca Lembeyan Tanam Penghijauan


Magetan. Dalam mengupayakan penghijauan lingkungan yang ada di Kecamatan Lembeyan khususnya di Desa kediren  Komandan koramil 0804/12 Lembeyan beserta anggota bersama sama Frokopimca, BPBD, Dinas kehutanan kabupaten magetan bekerjasama dengan pemerintah Desa Kediren dan masyarakat setempat melakukan penanaman pohon. Jumat (31/01/2020)

Aksi ini dilakukan dalam rangka penghijauan  dengan melaksanakan penanaman pohon Jenis Aren dan trembesi.  Hal ini dilakukan untuk menambah daerah resapan air  berguna untuk resapan air, penghijauan, serta pelestarian lingkungan di Desa Kediren, sehingga jika pohon ini sudah besar diharapkan bisa  menyimpan  air.

Camat Lembeyan Syaiful Yani yang hadir pada mengajak warga untuk bersama-sama  menjaga Lingkungan, salah satunya mengalakan program menanam seribu  pohon untuk kelestariaan alam demi anak cucu dan generasi penerus kita, supaya desa kediren tidak kekurangan air bersih seperti di tahun 2019 Lalu.

Ditambahkan Danramil 0804/12, Kapten Inf Drs Puguh prihandoko kegiatan tanam pohon ini kedepan harus dijaga bersama. Warga, pemuda, tokoh desa, beserta pemerintah Desa Kediren dalam hal ini harus merawat pohon yang sudah ditanam.

"Harapannya setelah pohon ditanam, warga bisa sinergi untuk merawatnya sehingga pohon tidak mati. Sebab pentingnya pohon bisa untuk antisipasi banjir,resapan air dan mengembalikan lapisan ozon kita," pungkasnya.  (R 12)

Tidak ada komentar: