Jumat, 24 Januari 2020

Musrenbang Desa Rejomulyo, Pembangunan Infastuktur Yang Mendukung Sektor Pertanian Menjadi Prioritas



Magetan. Peningkatan kesejahteraan dilingkungan hidup masyarakat , tidak hanya cukup dengan memiliki  sandang , pangan dan papan ( perumahan ). Namun salah satu diantaranya , untuk menambah kesejahteraan warganya  adalah dengan penambahan  Pembangunan sarana dan  prasarana jalan yang juga perlu diperhatikan.

Hal ini menjadi salah satu moment Desa Rejomulyo dalam  memajukan pembangunan Desa , khususnya aspek jalan untuk mendukung program pertanian dilingkungan warganya. Aspek jalan sekarang ini sangatlah  dibutuhkan , diantaranya untuk mempermudah akses menuju ke Sekolah , ke Pasar dan angkutan petani yang selesai Panen padi , maupun dalam menjual hasil panen ke Pasaran.

Hal ini disampaikan oleh unsur Forkopimca di acara Musrenbang Desa Rejomulyo , yang diikuti oleh 34 orang , diantaranya  Kades Desa Rejomulyo Ir. Saeno dan perangkat Desa , unsur BPD , Ketua RT / RW dan ibu PKK Desa setempat. Selain program diatas , warga masyarakatpun diharapkan melakukan penanaman  pohon untuk penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/03 Kapten Inf Kuncoro menambahkan , agar semua program yg dicanangkan oleh Kades , harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat.Perbedaan pendapat sangatlah wajar , namun jangan sampai mengakibatkan gagalnya sebuah program.

Seluruh elemen masyarakat dan BPD wajib mengawasi jalannya program yang sudah disetujui dan ditetapkan oleh Desa. “Oleh karenanya mari kita dukung program pembangunan ini , karena tujuannya hanya satu , yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan Pembangunan Desa Rejomulyo semakin maju,” pungkas Kapten Inf Kuncoro”. (R.03)

Tidak ada komentar: