Jumat, 31 Januari 2020

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Ajak Para Lansia Desa Kleco Cek Kesehatan Dan Senam Lansia


Magetan, Dalam upaya mempererat silaturahmi terus dilakukan para Babinsa di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/13 Sertu Sri Suharno bersama perangkat desa Kleco melaksanakan senam bersama para lansia yang diikuti sekitar 25 orang lansia di Halaman Kantor Desa Kleco Kec. Bendo Kab. Magetan. (Jum'at, 31/01/2020)

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo, Sertu Sri Suharno menghimbau agar masyarakat untuk berpola hidup sehat dan tidak malas malasan untuk berolah raga, apalagi dihadapkan pada cuaca musim penghujan ini, karena kesehatan itu mahal harganya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan olah raga senam pagi bersama lansia ini adalah merupakan salah satu cara untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut disampaikannya, motto “Mens Sana in Corpore Sano” merupakan sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini bukan sekedar Motto namun perlu adanya pengaplikasian. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat, diadakan senam bersama lansia ini gunanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan ditempat terpisah menyampaikan kegiatan senam lansia ini merupakan wujud kebersamaan dalam memperat tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat desa Kleco, dan diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, apabila tubuh kita sehat maka kita dapat bekerja dan beraktivitas oleh sebab itu kesehatan ini sangat penting untuk dijaga. (R13)

Tidak ada komentar: