Senin, 20 Januari 2020

Rakorca Menjadi Agenda Rutin Forkopimca Panekan Untuk Lakukan Koordinasi


Magetan. Agenda rutin Forkopimca Panekan selalu dilaksanakan pada setiap bulan. Hal ini dilakukan oleh Camat Panekan ,  dengan mengundang Danramil dan Kapolsek selaku Tim Forkopimca , dengan maksud dan tujuan agar seluruh komponen mulai jajaran UPTD dan unsur  Kades / Kakel se Kec. Panekan ,  mengetahui perkembangan info terbaru dan menindak lanjuti kemungkinan adanya petunjuk maupun pengarahan dari Staf dilingkungan Pemda Kab. Magetan.

Pada pertemuan di awal bulan Januari tahun 2020 ini , selain  dihadiri oleh Forkopimca Panekan , juga  diikuti oleh unsur UPTD baik dari Puskesmas , KUA, Dinas Pertanian, unsur Kasek SLTP / SLTA sederajat dan jajaran Kades / Kakel serta staf Kecamatan berjumlah 35 orang.

Pada kesempatan pertemuan Rakorca tersebut, Kapten Inf Kuncoro selaku Danramil 0804/03 , memberikan pengarahan dan himbauan untuk seluruh warga desa ,  meningkatkan kewaspadaan dimusim penghujan saat ini.

Apabila diwilayah terjadi hujan deras yang disertai angin kencang , hendaknya seluruh perangkat segera tanggap dan dengan cepat  memberikan himbauan kepada warga desanya untuk siap siaga. Hal ini dikandung maksud untuk memperkecil dan meniadakan  timbulnya korban,”tegas Danramil”

Selanjutnya seluruh warga  tetap meningkatkan jiwa gotong royong dengan pembersihan  dilingkungan tempat tinggal rumah masing-masing, dengan mengadakan kerja bakti Jumingsih ( Jumat , Minggu Bersih ) ,  guna mengantisipasi penyebaran dan  merebaknya wabah Demam berdarah di desanya, “sambung Danramil mengakhiri sambutannya”. (0804/03)

Tidak ada komentar: