Selasa, 07 Januari 2020

Tim Pengerak PKK Mampu Berpartisipasi Dalam Mendukung Pembangunan Masyarakat


MAGETAN – Komandan Koramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan menghadiri pelantikan 13 Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan diantaranya Kelurahan Parang, Sayutan, Trosono, Ngelopang, Matega, Bungkuk, Ngaglik, Pragak, Tamanarum, Krajan, Sundul, Ngunut dan Joketro, di Pendopo Kecamatan Parang, Selasa (07/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam Parang, Kepala Desa se Kecamatan Parang, Kepala Dinas/Instansi jajaran Kecamatan Parang, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Parang beserta pengurusnya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Parang serta tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa, sambutan-sambutan, dan dilanjutkan Silaturahmi.

Dalam sambutannya, Danramil mengatakan, dengan dilantiknya 13 Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Parang, diharapkan nantinya dapat meningkatkan pemberdayaan ibu-ibu yang berada di wilayahnya masing-masing sehingga mampu berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di masyarakat.

“Ibu-ibu harus memiliki skill, karena dengan skill yang dimiliki maka bisa menghasilkan yang berdaya guna untuk keluarga,” terangnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan semoga ibu-ibu mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan dalam Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK.

“Diperlukan kerjasama antara TP. PKK dimasing-masing Kecamatan, Desa/Kelurahan, dan TP. PKK di Kabupaten dengan cara menyelaraskan program-program sehingga tidak terjadi perbedaan program yang berdampak kepada kemajuan TP. PKK,” Tandasnya.(R 04)

Tidak ada komentar: