Sabtu, 25 Januari 2020

Wisuda Tahfidz Dan Khotmil Qur’an MI Terpadu Nurul Amal Dihadiri Danramil 0804/04 Parang


Magetan. Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan bersama Bupati Magetan dan Forkopimca Parang  menghadiri acara Wisuda Tahfidz dan Khotmil Qur’an Angkatan ke V Juz 1-4 dan Jus 29- 30 di MI Terpadu Nurul Amal Parang. (25/01/2020)

Adapun yang hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan Dr.Drs Sprawoto S.H,MSI,Ketua Yayasan MIT Nurul Amal Parang H. Sakun Sag,Kepala Kemenag Kab Magetan yang diwakili Samsuri Sag,Camat Parang Yang diwakili Bpk Gunawan, Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan,Wakapolsek Parang Iptu Joko,Kepala Sekolah MIT beserta Guru dan wali Murid Wisudawan Wisudawati jumlah -+ 400 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan, “Keberkahan saat Khatam Al-Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk memohon kepada Allah atas segala sesuatu yang kita inginkan”, terangnya.

Saat ini generasi muda sebagai penerus bangsa harus mempunyai tekat yang kuat dalam membentuk  dan membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak pas dengan budaya kita. Salah satu upaya membentengi diri adalah dengan memperdalam Al Qur’an. Itu yang dibutuhkan oleh negara Indonesia yang saat ini sedang mengalami krisis mental.

Kita semua setuju  jika orang yang mempedomani hidup dengan Al Qur’an pasti tidak akan korupsi, karena yang membedakan orang beragama Islam dengan orang ateis adalah jika orang ateis hanya berfikir dengan logika saja, tanpa dasar kekuatan diluar sana. Sehingga mereka mudah stres jika terbentur masalah, berbeda dengan orang yang hidupnya berpegang agama.   Mereka akan bersandar kepada Allah SWT, sehingga masalah akan menjadi ringan. Mindset manusia banyak yang berubah semua di ukur dengan finansial, oleh karena itu Babinsa siap merangkul semua masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an,  karena membaca Al – Qur’an merupakan kebiasaan positif dan penuh hikmah dengan tujuan mencari keberkahan dalam hidup. “Tegas Danramil”.

Ketua Yayasan MIT Nurul Amal mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Magetan Danramil 04 Parang, Wakapolsek dan Pak Camat yang telah berkenan hadir dalam acara Wisuda Tahfidz dan Khotmil Qur’an Angkatan ke V siswa siswi MIT Tahun 2020 dan diharapkan kehadirannya kembali pada acara yang sama di tahun berikutnya.(R 04)

Tidak ada komentar: