Selasa, 25 Februari 2020

Babinsa Desa Genilangit Dampingi Kunjungan Anggota Komisi DPRD Komisi A Kab. Pati, Jawa Tengah


Magetan - Desa genilangit yang berada dilereng gunung lawu sebalah selatan yang langsung berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah menyimpan berbagai keaneka ragaman kultur budaya dan alam yang exotis. Banyak ketertarikan warga luar  Kecamatan yang ingin sekedar melihat panorama alamnya yang sangat sejuk dan indah yang tidak dimiliki oleh desa lain. Tempatnya yang berada terpencil di lereng gunung lawu tidak menyurutkan minat Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Pati Jawa Tengah untuk melaksanakan study banding pelaksanaan kegiatan pemerintah desa genilangit yang dipandang mendapat apresiasi yang baik dari berbagai pihak, selain juga ingin melihat secara dekat keindahan alam genilangit yang mulai banyak dibicarakan berbagai kalangan.

Kunjungan ini dimaksudkan  untuk mengetahui  kinerja perangkat desa yang selama ini dinilai positif dalam membuat  perencananaan pelaksanaan dan pelaporan dalam penggunaan ADD dan DD untuk desa genilangit bisa  tepat waktu dan tepat sasaran.

Dari hasil kunjungan tersebut dapat sebagai bahan study banding untuk bisa disebar luaskan di pemerintahan desa yang ada dikabupaten pati khususnya dan jawa tengah umumnya. Dalam kunjungan tersebut dipimpin bpk Susilo dari anggota DPRD Komisi A Kab.Pati  dengan membawa 12 orang serta didampingi Sekdin PMD bpk Cahaya wijaya, Kabid PMD bu Endang dan staf, Ketua BPD bpk Mislan, Ketua Karang Taruna Mas Agus, Perangkat desa genilangit, Ketua PKK , Babinsa Ds.Genilangit Sertu Marjuki, KKN dari UNS  sebanyak 7 orang.

Sertu Marjuki selaku Babinsa Desa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol mengapresiasi  kegiatan tersebut sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja perangkat desa yang selama ini dinilai mampu  membuat  perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dalam penggunaan ADD dan DD untuk desa genilangit bisa  tepat waktu dan tepat sasaran.

Koordinasi yang selama ini terjalin dengan pemerintah desa sangat membantu dalam memberikan masukan dan saran demi kebaikan dan kemajuan desa binaanya. Sineritas antara Babinsa dan pemerintah desa sudah berjalan dengan baik sehingga dapat membantu kelancaran jalanya pemerintahan desa.(R.05)

Tidak ada komentar: