Minggu, 23 Februari 2020

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Peresmian Pasar Minggu Selosari


Magetan. Babinsa Koramil 0804-01/ Magetan menghadiri peresmian dan pembukaan pasar Minggu Selosari yang bertempat di Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Minggu ( 23/02/2020 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Dr Drs H suprawoto SH Msi,Camat Magetan Bpk Tri Admadi  S.Sos, Danramil 0804/01 di Wakili  Babinsa Selosari Pelda Samsul Arifin,Kapolsek Magetan Akp Pelangi,Kepala kelurahan selosari Bpk Sutrisno SIP.MM,Babinsa Kelurahan Selosari Serda Kuat, Karang Taruna kel Selosari dan masyarakat  kel selosari +_ 300  orang.

Pelda Samsul menyampaikan "Meski pasar rakyat ini pasar tradisional, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari. Penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar modern," ujarnya.

Pelda Samsul berharap masyarakat bisa merasakan manfaat Pasar Minggu Selosari ini dalam jangka panjang. Rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli diharapkan juga bisa ditingkatkan lagi.

Kepada pengelola Pasar , Pelda Samsul meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya. Kedepannya pasar diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik.

"Inovasi-inovasi baru bagi pengembangan pasar diharapkan bisa dijalankan. Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan," pungkasnya. ( R 01 )

Tidak ada komentar: