Senin, 17 Februari 2020

Babinsa Sumur Songo Amankan Tes Kenaikan perguruan pencak silat Wilayah Binaan


Magetan - Pagi yang cerah bersama segarnya embun di rerumputan tampak semangat dan segar pula barisan pemuda pemudi dari perguruan pencak silat IKS PI ( Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia ) yang akan melaksanakan kenaikan tingkat sabuk bagi siswa dari sabuk kuning ke sabuk biru.

Pencak silat adalah warisan budaya dari nenek moyang bangsa Indonesia yang berupa gerakan gerakan untuk mempertahankan membela dan menyerang lawan nya. sebagai budaya bangsa sudah lazimnya di pertahankan dan di kembangkan dalam istilah Jawa di "uri-uri", seperti yang di lakukan sejumlah pemuda dan pemudi di desa Sumursongo Kec. Karas Kab. Magetan, dari perguruan silat Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia atau di singkat IKS PI. yang pada kesempatan kali ini akan melakukan kenaikan tingkat atau sabuk bagi siswa dari tingkat sabuk kuning ke tingkat sabuk biru yang akan di laksanakan di desa Kembangan kec. Sukomoro di mana dalam kegiatan tersebut ada beberapa Ranting di tingkat Kecamatan yang menjadi satu kegiatan.

Babinsa Sumursongo Serda Nuryanto tampak hadir bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Samuji, kehadiran Babinsa di wilayah pada event atau kesempatan seperti ini tampak memberi rasa aman di hati penduduk sekitar utamanya juga para pendekar dari IKS PI mereka tampak senang dan berbangga hati. Serda Nuryanto menyatakan "sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa untuk hadir di tengah tengah masyarakat tanpa membedakan mereka dari elemen atau organisasi apapun termasuk perguruan silat IKS PI yang pada hari ini akan melaksanakan kegiatan tes kenaikan sabuk atau tingkat bagi para siswa", lebih lanjut Serda Nuryanto berpesan agar selama berkendara dari lokasi start sampai finis para pendekar agar tetap menjaga dan memperhatikan faktor keamanan, berkendara dengan sopan serta melengkapi administrasi kendaraan termasuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada, baik saat kegiatan berangkat ataupun kembali", pesannya.

Bertindak selaku pimpinan Kelompok latihan IKS PI di desa Sumursongo adalah Bpk. Antok  yang mana pada kesempatan kali ini membawa 11 siswa dan 13 pendamping atau warga lama yang telah di sahkan menjadi pendekar, fihaknya berharap agar para pendekar dari perguruan manapun bisa menjaga persatuan dan kerukunan serta menciptakan kondisi yang aman bagi lingkungan, lebih lanjut bpk Antok juga menyampaikan ucapan "terima kasih kepada pak Babinsa yang telah memantau kegiatan ini serta membantu pengamanan saat kegiatan pemberangkatan" pungkasnya. ( R.07 )

Tidak ada komentar: