Senin, 10 Februari 2020

Bekali Dengan Bela Negara, Danramil 0804/13 Bendo Ajak Siswa-Siswi MTSN 9 Magetan Tingkatkan Semangat Cinta Tanah Air


Magetan, Upaya   bela   negara merupakan sikap   dan   perilaku  warga   negara   yang   dijiwai  oleh kecintaannya  kepada  negara  kesatuan  republik  indonesia  yang  berdasarkan  Pancasila   dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Bertempat di lapangan upacara MTsN 9 Magetan yang berada di desa Tanjung Kec. Bendo Kab. Magetan  dilaksanakan upacara bendera hari senin dengan Inspektur Upacara Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan yang diikuti oleh Kepala Sekolah MTsN 9 Magetan dan para guru serta siswa siswi MTsN 9 Magetan dengan jumlah 300 siswa siswi. ( Senin, 10/02/2020)

Priyogo. MPdI selaku Kepala Sekolah MTsN 9 Magetan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danramil 0804/13 Bendo yang bersedia menjadi inspektur upacara pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih hari ini serta ucapan terima kasih telah memberikan pembekalan kepada para siswa siswi MTsN 9 Magetan tentang pentingnya Bela Negara .

Dalam amanatnya Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan meminta kepada para siswa siswi agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, dan jangan sampai upacara yang dilaksanakan pada setiap hari Senin ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tidak tahu dan mengerti akan maknanya.

Akan tetapi, kita selaku generasi penerus bangsa, haruslah dapat mengerti dan memahaminya sebagai wujud kecintaan kepada lambang negara yaitu Merah Putih dan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Pada kesempatan itu, Danramil 0804/13 Bendo juga menyampaikan kepada para siswa siswi MTsN 9 Magetan tentang nilai nilai dasar bela negara yaitu Cinta Tanah Air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Setia kepada pancasila, Mempunyai kemampuan awal bela negara serta semangat untuk mewujudkan negara berdaulat, adil dan makmur. (R13)

Tidak ada komentar: