Kamis, 20 Februari 2020

Danramil 0804-12/Lembeyan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai Desa Kediren


Magetan.  Kapten Inf Drs Ec Puguh Prihandoko Danramil 12/Lembeyan, Kodim 0804/Magetan,  bersama warga bergotong-royong membersihkan aliran (kali) sungai yang melintasi Kasun Selungguh dan Dukuh Manding, Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Kamis(20/2/2020).

Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah Kayu dan ranting -Ranting yang  menyumbat Jembatan Dukuh Manding yang di bawa Hujan deras kemarin siang hingga malam. Kegiatan ini turut hadir kades Dwi Heri Susanto S. Kep Ners serta Kamituwo  Yuliana Kasun 2 desa Kediren ,  dan  warga masyarakat Manding  dan sekitarnya

“Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Dusun II Desa Kediren agar sungai tidak tersumbat oleh sampah pohon pohon dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai di bawa arus banjir sehingga menyumbat jembatan manding. Karena, apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri jembatan persawahan warga.

Kamituwo Yuliana dan Warga  mengatakan, kehadiran Danramil dan anggota yang ikut bergotong royong membersihkan sungai bersama warga merupakan wujud kepedulian dan sangat memberi semangat gotong royong  kepada warga masyarakat desa Kediren.

Pembersihan sungai ini sebagai langkah  antisipasi terjadinya banjir datang sewaktu waktu yang mungkin bisa lebih besar jika tidak segera di bersihkan, sehingga anggota koramil memberi semangat dan mengajak warga untuk kegiatan kerja bakti membersihkan sungai yang di akibatkan tumpukan sampah  yang di bawa banjir. “ujarnya”

Danramil juga mengatakan Koramil siap membantu dan bekerjasma untuk segala hal yang berkaitan masalah yang ada di wilayah Kec Lembeyan, Danramil menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa kediren dan masyarakatnya sangat luar bisa bagusnya guyub rukun saling bekerjasama dan sama sama bekerja, (R 12)

Tidak ada komentar: