Kamis, 13 Februari 2020

Danramil 0804/04 Parang Dampingi Bupati Dalam Rangka Penyerahan Sertifikat Program PTSL


Magetan, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan beserta Muspika Kecamatan Parang mendampingi Bupati Magetan Dr.Drs H Suprawoto SH. Msi dalam rangka  menyerahkan sertipikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) kepada warga Masyarakat Desa Ngelopang sebanyak 503 Orang bertempat di Aula Balai Desa Ngelopang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan . Rabu(12/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan Dr.Drs H Suprawoto, Kepala BPN Kabupaten Magetan Bpk Ridwan Jauhari,Camat Parang Drs Yatmoko Tri Handaya,Danramil Parang Kptn Inf Gunawan,Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti,Kepala Drsa Ngelopang Bpk Sugiarto beserta perangkat Desa Ngelopang beserta Warga penerima sertifikat tanah 503 orang.

Pembuatan Sertifikat tanah dengan proses yang di pandu Oleh pemerintah Desa ,Melalui pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  adalah sebuah program yang berhasil dibuat oleh Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.tidak terkecuali warga Masyarakat Desa Ngelopang.

Dalam sambutanya Bupati Magetan yang akrab dipangil Kang Woto  mengatakan,tidak banyak pesan saya bahwa sertifikat yang sudah di bagikan merupakan Program Pemerintah yang harus sampai ke Masyarakat paling bawah.

Bupati berharap  sertifikat ini bisa di gunakan sebagaimana mestinya dan yang belum mendapatkan program ini supaya tanahnya segera didata dan diajukan lagi supaya tanah - tanah yang ada ini jelas pemiliknya ,”tuturnya. (R 04)

Tidak ada komentar: