Rabu, 26 Februari 2020

Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo Hadiri Undangan Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online


Magetan Jatim Danramil 09 Sukomoro Kodim 0804 Magetan Lettu Inf Sunaryo menghadiri acara Sosialisasi sensus penduduk secara online Tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magetan di Aula Kecamatan Sukomoro, Rabu (26/2/2020).

Maksud dan tujuan untuk mendata jumlah penduduk yang aktual dan terkini,berdasarkan pengalaman yang terdahulu kalau dulu secara tradisional yg mana petugas turun ke lapangan mendata dari rumah ke rumah. Dengan adanya Sensus Penduduk berbasis online ke alamat sensus. bps. go.id pengisian data hingga sukses dan trupdate.Rabu.26/02/2020.


Irianto ST. MM Camat Sukomoro dalam sambutanya berharapkan kepada Kepala Desa untuk melibatkan para pemuda untuk di libatkan dalam mendata penduduk secara online agar para pemuda mempunyai jiwa andarbeni (merasa memiliki).Sensus Penduduk merupakan gerakan Nasional.

Lettu inf Sunaryo Komandan Koramil Sukomoro 0804/09 Sukomoro  pada kesempatan memperkenalkan diri kepada undangan yang hadir karena Komandan Koramil baru menjabat Danramil.
Danramil berharap kepada Kepala Desa untuk meningkatkan kerja sama kepada Babinsa.
Harapan segala sesuatu yang terjadi di wilayah bisa di koordinasikan dengan Babinsa sehingga temuan sekecil apapun bisa terdeteksi dini.
Danramil juga menambahkan sensus penduduk penting guna perencanaan  Pertahanan dan Ketahanan.

Ribut Hadi Candra Kepala BPS (Badan Pusat Statitik) Kabupaten Magetan dalam sambutanya
Sesus Penduduk adalah mendata jumlah penduduk secara fakta.Adanya  inovasi data penduduk berbasis online maal pelayanan publik internet di Kabupaten Magetan sudah sampai desa dengan begitu sensus penduduk secara online tidak ada kendala diharapkan seluruh penduduk ikut partisipasi menyukseskan program sensus penduduk.
Ada 4 (empat) hal yang mutlak di laksanakan
Kesatu : Kesadaran : Bahwa data kita sangat penting perencanaan pembangunan
Kedua Kesabaran : karena pemakaian online pengguna banyak perlu kesabaran menunggu prosesnya
Ketiga Kejujuran : di harapkan jujur dalam mengisi data
Keempat Ketelitian  :  Teliti yang di maksud adalah mengisi data dari point pertama dan selanjutnya hingga data terupdate.
Hasil sensus penduduk sebagai data dasar untuk evaluasi dan perencanaan pembangunan.  (R. 09)

Tidak ada komentar: