Senin, 17 Februari 2020

Danramil 0804/10 Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 Kec. Kawedanan


Magetan. Guna memajukan Desa dan membentuk masyarakat yang sejahtera maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa , dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021. Musyawarah kali ini bertempat di Balai Desa Selorejo Kecamatan Kawedanan dan dihadiri oleh Bupati Magetan Bp Dr. Drs Suparwoto SH. M.Si , Senin (17/02/2020).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan agenda yang setiap Tahunnya dilaksanakan di semua wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Musrenbang Desa saat ini dilaksanakan di Desa Selorejo Kecamatan Kawedanan, Dalam musyawarah ini dihadiri oleh, Bupati Magetan Bp Dr. Drs Suparwoto SH. M.Si , Ketua DRPD Kabupaten Magetan Bpk Sujatno SE , Forkopimca Kawedanan , Camat Kawedanan Bp Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala KUA Kecamatan Kawedanan Bpk. H. M. Anwar S.Ag , Pengasuh Ponpes Subulus Syafi'in  Drs H.M. Suprianto Ubaidillah dan Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kawedanan.

Dalam kegiatan musrenbang di Desa Selorejo ini Ketua DPRD Kabupaten Magetan Bpk Sujatno SE ,  memberikan sambutan yang intinya , Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari UU No 25 Tahun 2014 dan UU No 8 Tahun 2008 tentang Tahapan Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Hal ini diatur juga dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa Forum Perangkat Daerah dan Forum Musrenbang RKPD adalah media memperoleh masukan guna melengkapi dan menyempurnakan Rencana RKPD.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbukti dalam sejarah negara-negara seperti Belanda, Inggris, Jerman, Singapura dengan sistem apapun ketika dijalankan dengan baik, pemimpin amanah, yang menjalankan baik akan membawa kemakmuran masyarakat. Begitu pula dengan Kabupaten Magetan, harus belajar dari sejarah. Dan fokus RKPD tahun 2021 adalah 3 prioritas Triple Agro (agro wisata, agro industri, agro bisnis). Dengan perencanaan yang sebaik-baiknya dan selalu berinovasi, diyakini akan membawa Kabupaten Magetan naik kelas menuju Magetan Terdepan.

Bupati Magetan berharap  kegiatan di Desa tetap guyup rukun bila ada masalah selesaikan dengan baik karena Musrenbang sudah di laksanakan di Tingkat desa desa tinggal pelaksanaanya nanti di saring mana yang harus di prioritaskan.

Untuk itu pesan kami bila membuat suatu proyek bangunan, bangunlah yang kuat dengan kwalitas yang baik sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama janganlah membangun asal asalan sehingga dana yang sudah di keluarkan tidak sia-sia. “ungkapnya”  (R10).

Tidak ada komentar: