Senin, 24 Februari 2020

Danramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Lembeyan


Magetan Jatim, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten inf Drs. E.c. Puguh menghadiri acara Lokakarya mini lintas sektor dalam untuk Mengatasi Kesehatan lingkungan, PTM, ODGJ, Imunisasi, DBD, Hipertensi, Hiv/Aids, dan peningkatan kapasitas penanganan pelayanan kesehatan bertempat UPTD Puskesmas Lembeyan, Kec.Lembeyan, Kab.magetan.Senin (24/02/20).

acara tersebut ditandai  dengan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembukaan, Visi dan Misi, dan sambutan Sambutan,Penjelasan materi, dan terakhir ditandai dengan peragaan bagaimana mencuci tangan dengan benar dan sehat, yang diperagakan oleh karyawati puskemas Lembeyan dan langsung ditirukan oleh seluruh peserta lokakarya mini Puskesmas.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Lembeyan Bpk Saiful yani S.sos,MM, Ka Uptd Puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto Legowo,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c Puguh P,Kapolsek lembeyan Akp.Suyatni SH, Kakel/Kades sekecamatan, Kepala KUA,Tokoh masyarakat,Ketua PKK dan Staf Puskesmas.

Danramil 12 Lembeyan Kodim 0804 Magetan, mengatakan, Tujuan diselengarakannya Mini Lokakarya ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2020 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya.

Dengan diadakan kegiatan lintas sektor kita dapat menjalin silahturrahmi khususnya dibidang Komunikasi sosial diwilayah binaan, kami sangat mendukung kegiatan ini dengan adanya program lintas sektor bisa menjalankan program program dari pemerintah,

"Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Kecamatan Lembeyan yang pada tahun sebelumnya masih kedepan bisa meningkat," imbuhnya.

Dari hasil pelaksanaan Lokakarya Mini didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat  menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing dusun.(tsr)

Tidak ada komentar: