Rabu, 05 Februari 2020

Dengan Musrenbangdes Akan Mengantar Kemajuan Desa Yang Bermafaat Untuk Kepentingan Masyarakat


Magetan- Jatim  - Kegiatan Musrenbangdes di desa Sobontoro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan di laksanakan dan di gelar di Balai desa Sobontoro .
Nampak hadir dengan penuh anfusias dan bersinetgi diantaranya adalah anggota Forkopimca Kecamatan Karas Bapak Suwito Camat Karas,Danramil Karangrejo dan Karas Kapten Inf Arif W,Kapolsek Karas yang di wakili Ipda Slamet, Kades Sobontoro Bapak Jumino beserta perangkat desa.

Kegiatan inti Musrenbang di mulai dari sambutan dan pemaparan profil desa oleh Bapak Kades,
Dilanjutkan penjelassan Musrenbang oleh Bapak Camat diantaranya  usulan yang di harapkan sesuai dan merujuk kepada azas manfaat sasaran tidak harus fisik bangunan saja,
namun pengembangan potensi yang ada di desa tersebut, yang diutamakan adalah untuk  pemberdayaan masyarakat, ujarnya.


Pada kesempatan tersebut Danramil diantara sambutannya berpesan pemahaman tentang pemberdayaan masyarakat supaya di sosialisasikan sampai tingkat RT diharapkan potensi yang ada di desa yang sekiranya berdampak kepada peluang baik untuk bisa mengangkat nilai /menambah pendapatan dan peningkatkan perekonomian bisa di kembangkan misal home industri masyarakat misal produksi makanan kue,  krupuk dll usaha sablon yang dikelala karangtaruna bisa di kembangkan. imbuhnya

Pemerintah desa Sobonotoro merespon baik dan penuh motifasi menindaklanjuti musrenbang tahun in, ungkap ketua BPD bapak Suwardi.
Serda Nurcholis Babinsa Koramil 0804/07 berperan aktif dan menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan Desa tersebut. “Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang,” jelasnya   arif)

Tidak ada komentar: