Kamis, 20 Februari 2020

Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Ini Pesan Babinsa Koramil 0804/01 Magetan


Magetan. Babinsa Koramil 0804-01/Magetan Serma Nyamin menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Acara yang digelar oleh puskesmas Candirejo di balai Pertemuan Kecamatan Magetan. Kamis (20/02/2020).

Dalam kegiatan Rapat Lokakarya mini lintas sektor UPTD Puskesmas Candirejo dihadiri oleh Camat Magetan Parminto Budi Utomo S.Sos.Map,Dan Ramil 0804/01 Magetan Kapten inf Suparlan,Kapolsek Magetan di wakili Iptu Sudrajat,Kepala Puskesmas Dr.Diana Etikawati,Kepala desa/kelurahan sekec.Magetan,Kepala KUA Bpk.Bani Arosid,PNS kecamatan Magetan.

Serma Nyamin menjelaskan, dalam rapat ini membahas tentang bahaya virus Corona dan cara menghindari serta mencegah agar tidak terinfeksi firus tersebut.

Babinsa Koramil 0804-01 Magetan Serma Nyamin yang ikut dalam acara menyampaikan "Bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat", jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan.

Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan, pungkas Serma Nyamin. (R 01)

Tidak ada komentar: